Harga bahan pokok yang diperdagangkan di sejumlah pasar tradisional Kota Depok Jawa Barat saat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat masih  stabil.

Pantuan Antara, Rabu harga bahan pokok di Pasar Tradisional Pucung masih stabil misalnya harga minyak goreng bermerk Rp14.500 per liter, harga telur ayam Rp22.500 per kilogram. Harga beras petruk Rp12.000 per liter. Begitu juga harga terigu bermerk Rp11.00 per kilogram.

"Pasokan sembako hingga saat ini masih lancar, permintaan juga masih normal," kata salah seorang pedagang sembako, Supriadi.

Baca juga: Harga bahan pokok sejumlah pasar tradisional di Depok stabil

Supriadi yang berjualan di Pasar Pucung Depok ini mengatakan masyarakat yang berbelanja selama PPKM darurat memang sedikit menurun karena banyak warga yang enggan keluar rumah.

"Kalau pendapatan saya dari berjualan sedikit menurun," katanya.

Hal yang sama juga terjadi di Pasar Tradisional Depok Jaya harga sayuran masih stabil, seperti bawang merah Rp45.000 per kilogram. Daging sapi Rp125 ribu per kg, telur ayam kampung Rp3.500 per butir.

Baca juga: Harga bahan pokok di kota Depok masih stabil

Harga sayuran di Pasar Tradisional Depok Jaya seperti bawang putih Rp35.000 per kilogram, sayuran brokoli Rp13.000 per buah.

Salah seorang pedagang sembako, Suparjo mengatakan penjualan selama penerpan PPKM darurat ini sedikit menurun, akibat terbatasnya aktivitas masyarakat.

Untuk mensiasati hal tersebut para pedagang menerapkan sistem antar, jadi ada konsumen yang membeli kami akan antar barangnya.

Baca juga: Pemkot Depok-BI gelar pasar murah di tiga kecamatan

"Ini masih terbatsa yang sudah kenal saja dan jaraknya juga tidak jauh dari pasar," katanya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021