Jumlah warga Perumahan Griya Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat, yang terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah lagi, sejak beberapa hari terakhir ini dan hingga Senin (5/7) mencapai 90 orang.
 
Ketua RW 10 Kelurahan Katulampa Kota Bogor Bambang Hermanto di Kota Bogor, Senin, mengatakan, dari 690 orang warga Perumahan Griya Katulampa yang tersebar di 11 RT, sampai hari ini ada 90 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Penambahan kasus positif COVID-19, dicatat berdasarkan hasil tes swab antigen. Warga yang positif COVID-19 sebagian besar tanpa gejala atau OTG," katanya.

Baca juga: Ketua DPRD Kota Bogor berikan bantuan paket logistik untuk warga Isoman

Bambang bercerita, warga Perumahan Griya Katulampa yang terkonfirmasi positif COVID-19 umumnya bekerja di luar Kota Bogor dan berinteraksi dengan masyarakat luar.

Dari 90 warga Perumahan Griya Katulampa yang positif COVID-19, semuanya menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. 

"Ada warga yang ingin isolasi mandiri di Pusat Isolasi, tapi mendapat jawaban dari pengelola, tempatnya sudah penuh," katanya.

Baca juga: 95 orang warga Griya Melati Kota Bogor sudah sembuh dari COVID-19

Sementara itu, Wakil Wali Kota Kota Dedie A Rachim, ketika dikonfirmasi adaya 90 warga Perumahan Griya Katulampa Kota Bogor yang terpapar COVID-19, menyatakan, Dinas Kesehatan Kota Bogor telah melakukan langkah penanganan.

Menurut dia, Puskesmas setempat telah mendata warga lainnya yang menjadi kontrak erat dari warga yang terpapar COVID-19, untuk dilakukan tes swab antigen.

Dinas Kesehatan, kata dia, juga tengah mengupayakan beberapa warga yang menjalani isolasi mandiri untuk dievakuasi ke Pusat Isolasi di Gedung Pusdiklat BPKP di Ciawi Bogor. "Saat ini sedang dikoordinasikan," katanya.

Baca juga: 12 warga positif COVID-19, Perumahan Bumi Anggrek Bekasi terapkan karantina mikro

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021