Kepolisian sedang menangani kasus pembobolan minimarket oleh maling, dengan kasus terbaru menimpa minimarket di Jalan Kampung Bedeng, Kelurahan Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menyusul aksi serupa di Kecamatan Bantargebang.

Kapolsek Cikarang Barat AKP Ribuana Roseno di Cikarang, Kamis, mengatakan penyelidikan masih terus dilakukan guna mengungkap identitas pelaku, sedangkan jumlah kerugian akibat pencurian di minimarket masih dihitung.

Kasus pembobolan minimarket oleh kawanan pencuri di Cikarang Barat itu terjadi pada Selasa (22/6), sedangkan pencurian di minimarket Bantargebang terjadi pada Kamis (17/6) dan uang di ATM sebesar ratusan juta rupiah raib.

Baca juga: Kawanan pencuri jebol mesin ATM BRI di Bekasi

Seno, panggilan akrab Tribuana Seno, mengatakan berdasarkan laporan yang diterima, petugas langsung melakukan olah tempat kejadian perkara serta memeriksa sejumlah saksi mata.

Akibat peristiwa itu sebuah anjungan mesin tunai Bank Rakyat Indonesia dirusak kawanan pembobol dan uang didalamnya juga turut diambil. Mereka juga membawa kabur sejumlah boks rokok dan merusak kamera pengawas.

Karyawan minimarket, Anton, mengatakan pelaku diduga masuk melalui atap plafon bagian belakang minimarket dengan cara memanjat tembok dan membobol atap plafon tersebut.

"Saya baru tahu pas saya mau membuka toko, mesin ATM sudah terbongkar dan kotak uangnya sudah tidak ada," katanya.

Melihat kondisi itu Anton kemudian melaporkannya kepada pihak berwajib, keamanan lingkungan, serta aparatur desa setempat.

"Saya tidak tahu berapa jumlah pelaku dan jam berapa mereka beraksi karena kamera CCTV toko dirusak pelaku," kata dia.

Baca juga: Polisi ungkap modus dan peran empat pelaku ganjal ATM di Bekasi

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021