Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) menjagokan tim nasional Jerman untuk menjadi juara Piala UEFA EURO 2020.

"Sejak dahulu saya selalu menjagokan lima tim eropa untuk menjadi juara yaitu Jerman, Portugal, Belanda, Prancis dan Inggris," kata Imam Budi Hartono di Depok, Minggu.

Imam menilai kelima timnas eropa tersebut sangat solid ketika bermain. Untuk tim nasional sepak bola Jerman memiliki catatan yang sangat mengesankan dalam setiap penyelenggaraan turnamen sepak bola. 

Selain itu kata Imam, tim Jerman dikenal dengan semangat juangnya yang pantang menyerah serta kekompakan timnya. Dalam setiap pertandingan yang dihadapinya, tim Jerman tak akan pernah menyerah sebelum peluit panjang berbunyi. 

Baca juga: Wales dan Swiss awali Euro 2020 bermain imbang 1-1
 
Pelatih timnas Jerman Joachim Low membawa empat penyerang ke Euro 2020 adalah Kai Havertz, Thomas Muller, Kevin Volland, dan Timo Werner.

Jerman memiliki lini tengah pemain senior seperti Toni Kroos, Joshua Kimmich, dan Ilkay Gundogan, akan ditopang pemain dengan kecepatan tinggi seperti Serge Gnabry dan Leroy Sane. Selain itu masih ada Leon Goretzka dan pemain muda Bayern Munchen Jamal Musiala.  

Pada pertandingan perdana UEFA EURO 2020, Tim Italia menang 3-0 atas Turki, di Stadion Olimpico, Roma, Jumat waktu setempat (11/6).

Baca juga: Finlandia taklukan Denmark 1-0 setelah Christian Eriksen kolaps

Dalam pertandingan penyisihan di Grup A Euro 2020 itu, Italia memecahkan kebuntuan pada menit ke-53 setelah manuver gelandang mungil Berardi memaksa Merih Demiral mencetak gol ke gawang sendiri. 

Kemudian Ciro Immobile menambah keunggulan Italia menjadi 2-0 pada menit ke-66. Selanjutnya kemudian pada menit 79, giliran Lorenzo Insigne menciptakan gol ketiga Italia.

Baca juga: Dwigol Romelu Lukaku antar Belgia bungkam Rusia 3-0

Sedangkan pada pertandingan selanjutnya antara Swiss dan Wales bermain imbang 1-1. Finlandia menaklukkan Denmark 1-0, serta Belgia mengalahkan Rusia 3-0.
 

Pewarta: Pewarta Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021