Sebanyak 2.200 pelaku usaha pariwisata wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat kembali divaksin COVID-19, Rabu (2/6), kali ini bertempat di Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Bogor.

"Kegiatan ini sebagai salah satu kebijakan langkah strategis Pemkab Bogor dalam mendukung penanganan COVID-19 bagi garda terdepan atau operator utama sektor pariwisata," ungkap Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan usai meninjau vaksinasi.

Menurutnya, jika ditotal kini sudah 4.400 pelaku usaha pariwisata yang menerima vaksin COVID-19. Pasalnya, sebelumnya juga sempat dilaksanakan vaksinasi massal serupa terhadap 2.200 pelaku usaha pariwisata di Hotel Mars, Bogor pada 27 Mei 2021.

Baca juga: 2.060 pelaku usaha wisata di Puncak Bogor jalani vaksinasi COVID-19

Ia berharap, dengan dilaksanakannya vaksinasi kepada para pelaku usaha pariwisata, ada peningkatan kepercayaan masyarakat untuk berwisata dan berinvestasi di sektor pariwisata wilayah Kabupaten Bogor.

Sehingga, dapat meningkatkan jumlah kunjungan pariwisata ke Kabupaten Bogor dan meningkatkan daya beli masyarakat dalam mendukung pergerakan ekonomi pariwisata Kabupaten Bogor.

"Kabupaten Bogor tetap menjadi destinasi unggulan nasional, khususnya daerah Puncak. Hiburan umum dan pariwisata di Kabupaten Bogor akan kembali berjalan yang tentu saja selalu akan mengedepankan protokol kesehatan COVID-19," kata politisi Partai Gerindra itu.

Baca juga: Stok 60 ribu dosis vaksin COVID-19 Kabupaten Bogor diprioritaskan untuk lansia

Sementara, Public Relations TSI Bogor, Yulius H Suprihardo menyebutkan bahwa dari 2.200 pelaku usaha pariwisata yang divaksin, 1.200 di antaranya adalah pegawai TSI Bogor dan Royal Safari Garden Hotel yang merupakan anak perusahaan TSI Group.

"Untuk lebih meyakinkan para wisatawan, bahwa obyek wisata nasional dan penginapan Royal Safari Garden ini aman dan nyaman untuk dikunjungi," kata Yulius.

Baca juga: Menkes: ODGJ penting jadi prioritas penerima vaksin COVID-19

Menurutnya, meski pegawai TSI sudah menerima vaksinasi, tapi tetap diwajibkan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker saat bekerja.

"Protokol kesehatan yang dilakukan oleh Taman Safari Bogor sangat ketat, dan mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beberapa waktu lalu," tuturnya.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021