Direktur Business Development & Innovation PT Mustika Ratu Tbk, Kusuma Ida Anjani mengajak generasi muda di Indonesia untuk  bangga minum jamu dan menjadikan jamu sebagai bagian dari lifestyle mereka

"Dalam rangka memperingati Hari Jamu Nasional 2021 kali ini, Jejamu by Mustika Ratu mengajak generasi muda di Indonesia untuk  bangga minum jamu dan menjadikan jamu sebagai bagian dari lifestyle mereka," kata Kusuma Ida dalam keterangannya, Senin.

Rasa bangga tersebut dapat dilakukan melalui berbagai cara, salah satunya dengan menikmati Jejamu by Mustika Ratu. Karena mampu menghargai budaya bangsa berarti kita mampu menghargai diri kita sendiri” ungkap Kusuma Anjani.

Sebagai bagian dari inovasi Mustika Ratu, Jejamu by Mustika Ratu bertujuan untuk memberikan jamu yang fresh kepada pelanggan yang dapat dinikmati langsung oleh konsumen dan memiliki 5 varian rasa seperti Jejamu Jahe Merah Sereh, Jejamu Kunyit Asem, Jejamu Temulawak Latte, Jejamu Coco Pandan Latte dan Jejamu Golden Tumeric Latte, selain rasanya yang segar dan nikmat juga dapat meningkatkan stamina dan menjaga kesehatan tubuh.

Baca juga: Mustika Ratu sinergi bisnis dengan Koperasi Digital Indonesia

Penggunaan jamu bukan hanya suatu kearifan bangsa yang memanfaatkan alam sebagai sumber pengobatan alami, namun juga sarana konservasi keanekaragaman hayati.

Dengan memanfaatkan jamu, berarti penggunanya juga harus menjaga dan melestarikan sumber alam. Melalui semangat Hari Jamu Nasional 2021, mari jadikan jamu sebagai ikon bangsa, kebanggaan bangsa, dan menjadi kekayaan luar biasa Indonesia.

Hari Kebangkitan Jamu Nasional disahkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 27 Mei 2008 di Istana Bogor. Sehingga setiap tanggal 27 Mei diperingati sebagai Hari Jamu Nasional.

Baca juga: Lembaga Pendidikan Mooryati Soedibyo berikan pelatihan Spa Therapist

Hari Jamu Nasional ini dibuat agar generasi muda Indonesia selalu melestarikan warisan nenek moyang kita.

Jejamu by Mustika Ratu pun hadir untuk tetap mempertahankan hal tersebut. Mustika Ratu mengemas jamu menjadi minuman ringan yang bisa dinikmati segala generasi. Jejamu by Mustika Ratu selain rasanya yang segar dan nikmat, juga dapat meningkatkan stamina tubuh dan kesehatan.

Khasiat Jejamu By Mustika Ratu dapat terlihat dari pendiri Mustika Ratu dan Sang Empu Jamu, DR. BRA Mooryati Soedibyo, yang selalu tampil sehat dan prima.

Beliau terlihat awet muda dan sehat berkat kebiasaan minum jamu setiap hari yang telah diminumnya sejak kecil sampai sekarang. Beliau terus melegenda menjadi Sang Empu Jamu yang diakui hingga skala internasional, bahkan Presiden Joko Widodo pun kini mengikuti jejak Sang Empu Jamu dengan kerap meminum jamu hingga tiga kali sehari dan menjadi minuman hidangan bagi para tamu negara.

Baca juga: Mustika Ratu dan YPI kirim Ayu Maulida Putri ke ajang Miss Universe 2021
Baca juga: PBNU sambut Ramadhan sehat bersama Mustika Ratu

Selain itu, prospek industri jamu di dalam negeri masih cukup potensial mengingat Indonesia memiliki beragam tanaman herbal yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Dunia usaha yang semakin kreatif didukung berkembangnya pasar online, menjadi salah faktor utama pentingnya peran generasi milenial terhadap industri jamu di Indonesia dan menghidupkan kembali jamu sebagai minuman modern yang inovatif serta  menjadi bagian dari lifestyle yang sehat untuk masyarakat Indonesia. 

Pewarta: Pewarta Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021