Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon bersama petugs gabungan dari unsur Satgas Percepatan Penanganan COVID-19, TNI, BPBD dan Dinas Perhubungan melakukan edukasi terkait protokol kesehatan dan membagikan paket perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) berisi masker dan sabun kepada peziarah yang berkunjung ke Makam Syekh Jamaludin sekitar area Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten.

Kegiatan edukasi ini merupakan upaya menumbuhkan kesadaran bersama untuk mentaati protokol kesehatan sebagai langkah memutus penyebaran COVID-19.

Baca juga: PMI Kota Cilegon sebar ratusan paket PHBS untuk pengendara
Baca juga: IFRC dukung LSP PMI Gelar Upgrading Asesor Kompetensi.

"Upaya pencegahan terus dilakukan kami bersama Satgas COVID-19 seperti memberikan edukasi protokol kesehatan serta membagikan paket PHBS kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker," kata Ketua PMI Kota Cilegon Abdul Hakim Lubis.

Lebih lanjut, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari Kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Baca juga: PMI ajak masyarakat terus perkuat ketahanan dalam hadapi COVID-19

Sementara itu, Staf Divisi Pelayanan Kesehatan dan Sosial PMI Kota Cilegon, Nurlela Sari menambahkan bahwa PMI turut mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat Maung 2021 ini dan telah mendistribusikan lebih dari 300 paket PHBS terhitung sejak 6-16 Mei 2021 di dua titik Pos Penyekatan Peniadaan Mudik Lebaran, Pos Simpang Gerem dan Pos Pelabuhan Merak Kota Cilegon.

Pewarta: PMI/Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021