Mustika Ratu (MRAT) menjalin kerja sama dengan Koperasi Digital Indonesia (KDI) untuk jasa layanan penjualan produk, guna pengembangan bisnis yang saling menguntungkan dalam meningkatkan bidang usaha kedua belah pihak.

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Bingar Egidius Situmorang dalam keterangannya, Jumat mengatakan kami tentunya sangat senang ada inisiatif untuk memajukan produk lokal Indonesia. 

Melalui Koperasi Digital Indonesia masyarakat bisa mempunyai toko atau outlet yang dapat menambahkan perekonomian walaupun saat sedang pandemi, oleh karena itu masyarakat mempunya alternatif penghasilan dengan membuka retail yang dapat dijangkau dengan mudah diseluruh pelosok tanah air.

Hubungan kerja sama ini diawali dengan penandatanganan Piagam Kesepakatan oleh Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Bingar Egidius Situmorang dan Ketua Umum Koperasi Digital Indonesia, Dowira Inkiriwang Maramis di Jakarta.

Baca juga: Lembaga Pendidikan Mooryati Soedibyo berikan pelatihan Spa Therapist

Dalam Piagam Kesepakatan tersebut telah tertuang beberapa poin kesepakatan seperti membuka supplier kepada member Koperasi Digital Indonesia dan menjadi reseller produk Mustika Ratu, penjualan produk Mustika Ratu di marketplace Koperasi Digital Indonesia serta mendistribusikan ke warung Koperasi Digital Indonesia.

PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) juga terus meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak guna meningkatkan pengembangan bisnis, program inovasi dan agenda pelaksanaan transformasi. Untuk menghadapi tantangan pasar kosmetik, jamu dan kesehatan baik dalam dan luar negeri. 

Baca juga: Mustika Ratu dan YPI kirim Ayu Maulida Putri ke ajang Miss Universe 2021

MRAT telah membentuk susunan direksi dan komisaris yang diisi oleh profesional dari berbagai macam industri termasuk industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG). Di dalam jajaran komisaris  telah ditunjuk Bapak Djoko Ramiadji sebagai Presiden Komisaris, Bapak Haryo Tedjo Baskoro Sebagai Komisaris, Bapak FG Winarno dan Bapak Darodjatun Sanusi sebagai Komisaris Independen.  

Didalam jajaran direksi dan manajemen terpilih Bapak Bingar Egidius Situmorang sebagai Presiden Direktur, Bapak Jodi Andrea Suryokusumo sebagai Direktur Keuangan, Ibu Kusuma Ida Anjani sebagai Direktur Pengembangan Bisnis dan Inovasi dan Ibu Yuniastuti Kusuma Putri sebagai Chief Marketing Officer.

Baca juga: Mustika Ratu sinergi bisnis dengan Pegadaian

Sementara itu, Ketua Umum Koperasi Digital Indonesia, Dowira Inkiriwang Maramis menjelaskan kolaborasi antara Koperasi Digital Indonesia dengan Mustika Ratu adalah perpaduan yang tepat. 

Kami tahu bahwa Mustika Ratu sudah 45 tahun mengedepankan tanaman herbal yang berada di Indonesia. Begitupun juga kami, Koperasi Digital Indonesia mendukung dan mencintai produk-produk lokal di Indonesia.

Pewarta: Pewarta Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021