Sondang Tarida Tampubolon resmi dilantik menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, periode 2021-2026.

Sondang yang juga merupakan Kader Partai Nasdem itu dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (1/5), menyebutkan bahwa pelantikan dirinya dipimpin langsung oleh Ketua Umum AAI Muhammad Ismak dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat di Sentul, Kabupaten Bogor.

Ia dilantik bersama 35 orang lainnya. Pengurus di Bidang Hubungan Internasional DPP Partai Nasdem itu mengaku akan menjalankan roda kepemimpinan dengan trobosan berupa program Satu Desa Satu Lawyer.

"Satu Desa Satu Lawyer itu terinspirasi karena memang kita di Kabupaten Bogor ini luas sekali. Kita sama-sama tahu kecamatannya ada 40, desa ada 434. Itu belum rencana mekar atau pemekaran. Sehingga kita melihat ini potensi. Kita harus ada di setiap desa," ungkap Sondang.

Menurutnya, pada pelaksanaannya nanti, lawyer atau pengacara itu akan membantu program- program Kementrian Pertanian (Kementan) untuk memberdayakan masyarakat desa di Kabupaten Bogor.

"Nanti difokuskannya kepada sentra-sentra pertanian yang ada di Kabupaten Bogor. Makanya kerjasamanya dengan mereka (kades)," paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum AAI Muhammad Ismak mengapresiasi terobosan program dari Ketua AAI DPC Kabupaten Bogor. Ia bahkan berharap program tersebut bisa menjadi pilot projek atau percontohan bagi DPC-DPC lain.

"Tadi saya mendengar paparan ketua dpc sangat luar biasa. Saya kira itu patut dicontoh oleh DPC- DPC lainnya, karena ada program yang memang aplikasi langsung ke masyarakat," kata Ismak.(KR-MFS)

Pewarta: -

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021