Sebanyak 46 pasien COVID-19 di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Kamis ini dilaporkan sembuh setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan setempat, jumlah kumulatif kasus konfirmasi positif COVID-19 di Karawang mencapai 18.686 kasus.

Rinciannya ialah sebanyak 588 orang meninggal dunia, 263 orang masih dirawat dan yang dinyatakan sembuh mencapai 17.835 orang.

Baca juga: Angka kesembuhan COVID-19 di Karawang kini capai 95 persen

Sesuai dengan data itu, jumlah orang yang sembuh pada Kamis ini bertambah 46 orang dibandingkan sehari sebelumnya.

Kasus kematian atau orang yang meninggal akibat COVID-19 juga bertambah dua orang, dan yang dirawat pada hari ini jumlahnya 22 orang.

Untuk mengatasi penyebaran COVID-19, kini Pemkab Karawang tengah menggencarkan vaksinasi COVID-19. Termasuk vaksinasi untuk warga yang lanjut usia atau lansia.

Baca juga: Kasus kematian akibat COVID-19 di Karawang bertambah lagi menjadi 563 orang

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan pihaknya telah mengumpulkan seluruh Kepala Puskesmas di daerahnya agar mengoptimalkan vaksinasi COVID-19 untuk lansia.

"Vaksinasi untuk lansia sudah dilaksanakan sejak tiga pekan lalu. Tapi capaiannya masih minim, hanya di angka 1,8 persen. Karena itu perlu dioptimalkan lagi," katanya.

Bupati mengimbau agar warga Karawang yang berusia 60 tahun ke atas segera daftar untuk divaksin COVID-19.

Baca juga: Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Karawang capai 92 persen

Pendaftaran vaksinasi COVID-19 untuk lansia itu bisa dilakukan melalui website vaksin.karawangkab.go.id. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021