Bekasi, (Antara Megapolitan) - Sebuah minimarket Alfamart di Jalan Swatantra IV, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, dirampok, Senin (22/6) tengah malam, dengan total kerugian mencapai Rp46 juta.

"Kejadiannya berlangsung kira-kira pukul 00.00 WIB saat toko mau tutup. Tiba-tiba datang empat pelaku dengan sepeda motor langsung menodong kami," kata salah satu korban yang merupakan pedagang martabak, Sutrisno (37), di lokasi kejadian, Selasa.

Menurut dia, salah satu pelaku langsung menghampirinya dan menodongkan pistol ke bagian perut sambil mengancam untuk tidak berteriak.

"Pelakunya bilang, diam. Kemudian saya langsung dibawa ke dalam toko," kata Sutrisno yang membuka lapak tepat di parkiran kendaraan Alfamart.

Dia mengaku langsung digiring salah satu pelaku ke dalam toko yang di dalamnya terdapat dua pelaku lainnya yang sudah menodong tiga karyawan dengan pistol.

"Saya dan karyawan yang memegang kunci brankas langsung digiring ke dalam ruang brankas," katanya.

Seketika para pelaku menggasak uang tunai sekitar Rp46 juta dari dalam brankas tersebut dan meninggalkan para korban di dalam ruang brankas.

"Sebelum pergi, pelaku meminta kami untuk diam, sebab kalau teriak kami diancam akan ditembak," katanya.

Pelaku melarikan diri dengan membawa kabur uang hasil curian tanpa melukai satupun korbannya.

Sementara itu Kasubag Humas Polresta Bekasi AKP Siswo mengaku telah menerima laporan tersebut dan tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus itu.

"Kami sudah memperoleh rekaman gambar CCTV saat peristiwa itu berlangsung dan sedang melakukan pengejaran terhadap para pelaku," katanya.

Kasus itu, kata dia, saat ini ditangani jajaran Kepolisian Sektor Jatiasih.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015