Bogor, (Antara Megapolitan) - Menyambut bulan suci Ramadhan 1436 Hijriah, Taman Buah Mekarsari, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyelenggarakan kegiatan perlombaan yang bernuansa religi yakni "Wisata Nuansa Liburan Reliji" yang berlangsung selama 18 Juni hingga 16 Juli 2015.

"Perlombaan ini bertujuan untuk mewadahi kegiatan seni budaya masyarakat pada bulan suci Ramadhan dan menjalin silaturahim antara Mekarsari dan masyarakat luas," kata Firman Setiawan, Marketing Communication Mekarsari Taman Buah, melalui siaran pers yang diterima Antara di Bogor, Selasa.

Firman menjelaskan, perlombaan yang diselenggarakan dalam acara "Wisata Nuansa Liburan Reliji" berupa lomba adzan anak, lomba Da`i cilik, lomba Marawis, dan lomba Fashion Hijab.

Ia mengatakan, "Wisata Nuansa Liburan Religi" yang diselenggarakan sepanjang bulan suci Ramadhan ini juga menghadirkan hiburan musik reliji lewat program "Parade Musik Ramadhan" yang akan terus menghibur pengunjung selama berakhir pekan.

"Juga ada seminar Beauty Clinik" bersama Khaifa seorang duta muslimah, Aliah Sayuti finalis hijab hunt, dan Cibubur Hijab Community yang mengajarkan pengunjung cara berhijab yang benar namun tetap dapat mengikuti trand berpakaian masa kini," katanya.

Selain "Wisata Nuansa Liburan Religi", selama Ramadhan, Taman Buah Mekarsari juga memberikan promo potongan harga tiket masuk sebesar 50 persen untuk setiap orang.

Ditambahkannya, Taman Buah Mekarsari merupakan kebun buah tropis terbesar di dunia yang memiliki jumlah koleksi tanaman mencapai 1.470 varietas dan memiliki lebih dari 100.000 pohon.

"Mekarsari mengusung empat program yakni konservasi, reboisasi, edukasi dan rekreasi dalam setiap aspek kegiatan yang diadakan," katanya.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015