Bogor, (Antara Megapolitan) - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII untuk kedua kalinya menerima penghargaan sebagai kelompok donor darah terbaik katagori Instansi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) 2014 dari Unit Transfusi Darah Pembina Provinsi Lampung.

Humas PTPN VII dalam siaran persnya yang diterima Minggu, menjelaskan, penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kepala Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung dr Aditya M Biomed, di Bandarlampung, Sabtu (13/6).

Selain PTPN VII yang wilayah kerjanya meliputi daerah Provinsi Sumatera Selata (Sumsel), Bengkulu dan Lampung, serta kantor pusatnya di Bandaelampung itu, ada lima intansi lain yang juga meraih penghargaan serupa, yakni CV Bumi Waras, Tupperware, RRI, dan Universitas Lampung (Unila).

Kepala PMI Lampung, dr Aditya M Biomed mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada PTPN VII yang telah secara rutin melaksanakan donor darah untuk PMI.

"Kerjasama kegiatan donor darah yang dilaksanakan secara rutin oleh PTPN VII sangat membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah untuk Rumah Sakit yang ada di Bandarlampung," katanya.

Menurut Kepala Urusan (Kaur) Humas PTPN VII, Sofian Machmud, kegiatan donor darah itu dilaksanakan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Lampung secara rutin setiap tiga bulan.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial PTPN VII terhadap sesama. Apalagi saat ini kebutuhan darah untuk rumah sakit di Bandarlampung masih belum terpenuhi oleh PMI," katanya.

Kegiatan donor darah itu tidak hanya dilaksanakan di kantor Direksi, tapi juga di unit kebun dan pabrik yang ada di wilayah kerja PTPN VII.

"Aksi sosial donor darah ini merupakan suatu wujud nyata kepedulian kami terhadap sesama umat manusia, dan kami harap kegiatan yang sangat bermanfaat ini bisa terus ditingkatkan dari tahun ke tahun," tambah Sofian.

Sofian menjelaskan lebih lanjut, banyak manfaat yang didapat kalau kita melakukan donor darah.

Di antaranya adalah dapat menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat tubuh, mendapatkan kesehatan psikologis, dan dapat mendekteksi penyakit serius.

Pewarta: M. Tohamaksun

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015