Penyakit jantung atau strok  adalah penyebab kematian tertinggi di dunia, oleh karena itu perlu penanganan yang teoat dengan memperhatikan lemak darah dalam tubuh, karena tubuh memerlukan kandungan zat dalam obat yang sesuai takaran kebutuhan tubuh.

Hal itu disampaikan Bio Medical Expert and Advisor Biogreen Science, Dr. Richard Sutedjo S TP PHD dalam peluncuran Bio Ollevia, Senin.

"Lemak darah adalah kompenan lemak yang ter larut dalam darah kita.  Dia bisa dalam bentuk bebas dan bisa  dalam  bentuk berikatan. Tapi, jangan  ketakutan berlebihan.  Karena.tubuh juga perlu lemak. kita perlu zat esential yang diperlukan," jelas Richard.

Terang dr Richard lagi, akar kemunculan penyakit jantung atau strok adalah terganggunya aliran darah. Kondisi tersebut bisa dipicu oleh beberapa hal, contohnya obesitas atau penggumpalan darah.

"Meski begitu, umumnya terganggunya peredaran darah terjadi akibat penumpukan plak yang disebabkan oleh kolesterol jahat atau LDL (low-density lipoprotein). Ldl   terbentuk melalui kombinasi lemak dalam darah dan protein. LDL sebenarnya berfungsi untuk membawa kolesterol dari hati menuju berbagai organ dalam tubuh, namun apabila jumlahnya terlalu banyak malah akan menyebabkan pengendapan lemak di dalam pembuluh darah," tegasnya. 

Baca juga: Bio Diabeguard membantu mengontrol dan menurunkan gula darah

Mengacu pada fakta-fakta tersebut, Biogreen Science menciptakan Bio Ollevia, sebuah produk yang diformulasikan untuk membantu mengontrol dan menurunkan kadar lemak dalam darah.

Bio Ollevia memanfaatkan kombinasi tiga bahan aktif alami yang memiliki manfaat terbaik untuk menjaga kadar lemak darah dan kolesterol, yaitu Allium sativum bulbus, Camellia sinensis, dan Olea europaea.

Allium sativum bulbus, atau bawang putih, mengandung senyawa bernama allicin yang memiliki kemampuan menurunkan kadar kolesterol. Bawang putih juga mengandung phytochemical (senyawa fitokimia) yang bermanfaat menjaga kadar lemak darah dengan mencegah terjadinya reaksi oksidatif di pembuluh darah sehingga menghambat pembentukan kolesterol jahat (LDL).

Segala manfaat yang diberikan oleh ketiga bahan aktif alami dalam obat tersebut dapat membantu tubuh untuk menurunkan risiko berbagai penyakit mematikan yang disebabkan oleh gangguan pembuluh darah.

Pewarta: Pewarta Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021