Universitas Indonesia (UI) mengumumkan Ujian SIMAK untuk Program Pascasarjana yang seharusnya diselenggarakan pada Minggu (21/3) secara daring ditunda dan akan dilaksanakan Rabu (24/3).

"Sehubungan dengan sistem infrastruktur IT Universitas Indonesia (UI) yang telah normal kembali, maka ujian SIMAK Pascasarjana (Magister, Profesi, Spesialis, dan Doktor) Gelombang Pertama Tahun Ajaran 2021/2022, akan dilaksanakan pada Rabu, 24 Maret 2021," kata Kepala Biro Humas dan KIP UI Amelita Lusia dalam ketarangannya, Senin.

Baca juga: Ada kendala teknis, SIMAK UI Pascasarjana dan Ujian Khusus FH ditunda
Baca juga: UI terima 8.628 mahasiswa baru untuk jenjang D3, D4, dan S1

Sebelumnya, telah diinformasikan juga mengenai penundaan ujian SIMAK Pascasarjana akibat adanya gangguan pada server UI.

Ujian dimulai pukul 08-12 WIB, diawali dengan test Pengukuran Kemampuan Akademik pada pukul 08.00 - 10.00 WIB, lalu dilanjutkan dengan ujian Bahasa Inggris pukul 10.30 - 12.00 WIB.

"Laman ujian masih di halaman yang sama, yakni di laman ujiansimak.ui.ac.id," katanya.

Baca juga: UI terima 3.934 mahasiswa baru melalui SIMAK 2020

Sebelumnya terjadi gangguan infrastruktur IT yang dialami juga berdampak pada Ujian Khusus Fakultas Hukum, yang seharusnya diselenggarakan pada Senin (22/3) jadi ikut tertunda.

"Kami meminta maaf atas kejadian ini. Saat ini sedang dilakukan penanganan terhadap gangguan sistem tersebut dan kami akan menginformasikan melalui penerimaan.ui.ac.id," ujar Amelita Lusia.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021