Tim Bola Basket Kabupaten Bekasi, Jawa Barat sukses menyabet prestasi di ajang 'Hustle Basketball 3x3' yang digelar di Dragon Sport Center, Kota Wisata Cibubur pada Kamis (11/3).

"Dari 24 tim yang bertanding alhamdulillah tim putera kita mampu meraih juara dua di ajang kemarin," kata Sekretaris Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Bekasi Agus Dhani di Cikarang, Jumat.

Dhani mengatakan ajang 'Hustle Basketball 3x3 Cibubur' diikuti sebanyak 24 tim putera dan 12 tim puteri. Seluruh tim peserta bertanding selama sehari penuh.

"Jadi sehari langsung selesai. Kami mengirimkan dua tim putera dan satu tim puteri," katanya.

Baca juga: Kejar medali Porda Jabar, Perbasi Bekasi datangkan legenda basket jadi pelatih

Selain predikat runner-up, tim bola basket Kabupaten Bekasi yang mengikuti ajang tersebut juga mampu menembus babak delapan besar hingga empat besar.

"Dari dua tim putera yang kami kirim, tim satunya masuk babak delapan besar sedangkan tim puteri kita menjadi juara ke empat," katanya.
 
Tim Bola Basket Putera Kabupaten Bekasi meraih juara kedua pada turnamen Hustle Basketball 3x3 di Dragon Sport Center, Kota Wisata Cibubur, Kamis (11/3). (Foto: Pradita Kurniawan Syah).


Dia mengatakan ajang ini sebagai pemanasan sekaligus persiapan tim bola basket Kabupaten Bekasi menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022 mendatang.

"Kami ingin memperbanyak jam terbang anak-anak dengan mengikuti sejumlah eksebisi maupun turnamen yang ada. Untuk meningkatkan mental pemain juga," katanya.

Baca juga: KONI Bekasi bentuk KOK cari bibit atlet

Perbasi Kabupaten Bekasi, kata dia, tengah mematangkan tim guna meraih hasil optimal pada Babak Kualifikasi Porprov Jabar 2022 yang rencananya akan dilangsungkan pada Juli 2021.

"Kualifikasi Porda rencananya di Cisarua Kabupaten Bogor. Mengacu aturan menteri, event olahraga boleh mulai digelar tapi harus dipastikan penyelenggaraannya di zona hijau COVID-19," ucapnya.

Ia juga telah mendatangkan pelatih sekelas legenda bola basket Tanah Air Ali Budimansyah dan Lucky Pinontoan guna mengejar target medali Porprov Jabar mendatang.

"Coach Ali yang menukangi tim 3x3 ini. Kami serius menatap medali di Porprov nanti," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021