Pembangunan properti di Koridor Timur Jakarta sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemulihan ekonomi pemerintah sekaligus menunjukkan komitmen kepada konsumen terus dilakukan pengembang meski di tengah pandemi COVID-19.

Vasanta Group menunjukkan komitmennya dengan melakukan serah terima secara virtual dua tower pertamanya, Aoki dan Botan di kawasan industri MM2100, Desa Gandamekar, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, satu dari delapan kawasan industri terbesar Asia Tenggara.

"Vasanta tidak hanya sekedar merek tapi merupakan entitas komunitas, inovasi, pertumbuhan, keberlanjutan yang luar biasa, serta mendefinisikan prinsip inti keandalan dan membangun untuk masyarakat," kata President Director PT Sirius Surya Sentosa (Vasanta) Erick Wihardja di sela serah terima virtual di Cikarang, Senin (8/3).

Erick mengatakan visi Vasanta dalam menghadirkan standar dan kualitas Jepang tertinggi kepada klien semakin ditegaskan pada momen bersejarah ini.

Serah terima 1.600 unit secara keseluruhan akan dilakukan bertahap dalam tiga bulan hingga bulan Juni 2021 dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan standar keselamatan yang tinggi.

"Saya mengucapkan selamat dan apresiasi yang sedalam-dalamnya kepada semua pemilik baru yang telah mempercayakan investasinya kepada Vasanta. Meski kami entitas yang masih muda namun kami memiliki mitra usaha bersama yang terpercaya dan berpengalaman seperti Mitsubishi Corporate Indonesia untuk menegaskan kemampuan kami sebagai developer properti di Indonesia," kata Erick.

Vasanta Innopark adalah proyek superblok dari PT Sirius Surya Sentosa yang diperkenalkan kepada publik pada akhir 2017. Pembangunan proyek ini meliputi area komersial, apartemen hunian, dan ruang terbuka hijau tematik yang luas, yaitu Nihon Park.
Tower Aoki dan Tower Botan Vasanta Innopark yang diserahterimakan kepada konsumen hari ini di kawasan industri MM2100, Desa Gandamekar, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (8/3). (Foto: Pradita Kurniawan Syah).
Perusahaan konsultasi asal Jepang Takeya Consulting juga menyambut baik serah terima ini. Managing Director Takeya Consulting Emi Takeya menagatakan Vasanta Innopark adalah pembangunan yang ditunggu-tunggu oleh para ekspatriat Jepang.

"Serah terima Aoki dan Botan sangat dinantikan dan kami turut senang bahwa kolaborasi ini bisa memberi nilai tambah bagi Vasanta Innopark dengan tetap sesuai pada positioning market-nya," kata dia.

Chief Marketing Officer Vasanta Group Denny Asalim mengatakan kolaborasi dengan Takeya Consultancy akan meningkatkan kenyamanan ekspatriat sehingga Vasanta dapat menjadi rumah kedua bagi dan tentu saja dapat menjadi investasi yang memberikan keuntungan pasti.

"Pengalaman Takeya Consultancy selama lebih dari 20 tahun dalam menyediakan akomodasi dan layanan bagi ekspatriat Jepang, tentu akan menjamin kenyamanan para penghuni. Kami menyambut baik serah terima ini dan kami harap yang terbaik untuk kedepannya," ungkapnya.

Saat ini Vasanta Innopark sedang mempersiapkan pembangunan tower ketiga yaitu Chihana yang direncanakan untuk melakukan peletakan batu pertama pada bulan Juli 2021. Tower Chihana adalah kolaborasi Vasanta Group dan PT Diamond Development Indonesia, anak perusahaan Mitsubishi.

Vasanta Innopark memiliki lokasi yang strategis yaitu di dekat gerbang keluar Kilometer 24 jalan tol Jakarta-Cikampek dan merupakan satu-satunya superblok di kawasan industri MM2100 Cikarang.

Seiring gencarnya pembangunan dan pengadaan infrastruktur berkelanjutan di koridor timur, Vasanta hadir dan memulai pembangunannya di saat yang tepat. Vasanta terletak di pusat proyek pembangunan nasional seperti Jalan Tol Layang Jakarta Cikampek, Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR2), dan Kereta Berkecepatan Tinggi yang dijadwalkan selesai pada tahun ini serta LRT pada tahun 2022.

"Kedepannya, Vasanta akan terus memperluas lini bisnis di dunia properti dengan menghadirkan produk yang bernilai tinggi serta inovasi pada sektor real estate," kata Denny.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021