Bekasi, (Antara Megapolitan) - Polresta Bekasi Kota, Jawa Barat, menyebar sketsa wajah pelaku penembakan terhadap Samini (39), ibu rumah tangga yang ditembak saat menyelamatkan sepeda motornya dari perampok di Kampung Rawabugel, Bekasi Utara, Kamis (14/5).

"Sampai saat ini kasus itu masih dalam penyelidikan. Kami segera menangkap pelakunya," kata Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota AKP Siswo di Bekasi, Sabtu.

Menurut dia, sketsa wajah pelaku berdasarkan ciri yang disampaikan korban sudah dibuat pihaknya untuk disebar ke sejumlah pusat keramaian serta mapolsek se-Kota Bekasi.

"Korban memiliki ciri berkulit gelap, bercambang, mata bulat, dan dagu lancip," katanya.

Masyarakat yang mengetahui ciri pelaku, kata dia, segera melaporkannya ke mapolsek terdekat.

Selain membuat sketsa wajah, lanjut dia, polisi juga melakukan uji balistik terhadap peluru yang digunakan pelaku menembak korban.

"Kami serius dalam kasus ini. Kami kerahkan kemampuan yang kami miliki," katanya.

Uji balistik tersebut akan mengetahui seputar jenis senjata yang dilakukan pelaku apakah jenis rakitan atau senjata resmi.

Menurut dia, pelaku yang melakukan perampokan disertai penembakan terhadap Samini berjumlah tiga orang.

Pada saat kejadian, satu pelaku berada di dalam untuk mengambil tiga sepeda motor di rumah korban Kampung Rawabugel RT02/RW010, Kelurahan Harapan Mulya, Bekasi Utara.

Korban yang memergoki aksi pelaku langsung ditembak pada bagian paha kiri hingga tembus, sedangkan dua pelaku lainnya berjaga di luar rumah korban.

Akibat peluru yang ditembakan pelaku, Samini harus dilarikan ke Rumah Sakit Ananda guna menjalani perawatan intensif.

***2***

D.Dj. Kliwantoro

(T.KR-AFR/C/D007/D007) 16-05-2015 20:19:19

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015