Pengurus Cabang Perbakin Kabupaten Bekasi membidik tiga nomor baru yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022 mendatang.

"Kami akan pertahankan predikat juara umum cabang menembak seperti yang kami raih pada Porda 2018 di Bogor kemarin, termasuk mendulang medali pada nomor-nomor baru yang dipertandingkan di Porda 2022 nanti," kata Wakil Ketua Bidang Target Perbakin Kabupaten Bekasi Batong Sulaeman di Cikarang, Kamis.

Tiga nomor baru itu di antaranya Benrescht HV, Benrescht LV, dan Multi range. Ketiga nomor ini dipastikan dipertandingkan di Porda setelah pengurus daerah Provinsi Jawa Barat mengumumkan nomor-nomor yang dipertandingkan di Porda XIV Jabar 2022.

Baca juga: Pelatnas Perbakin tidak terganggu di tengah pandemi COVID-19
Baca juga: Bekasi ditunjuk jadi tuan rumah babak kualifikasi panjat tebing Porda XIV

Pihaknya tengah menyiapkan tiga nomor baru itu dengan menggali potensi atlet binaan. Dengan potensi atlet yang dimiliki, Perbakin Kabupaten Bekasi optimistis nomor baru ini menjadi modal tambahan untuk mendulang emas di Porda Jabar 2022.

"Target utama kami di Porda Jabar nanti, kita ada potensi di atlet asli daerah. Bahkan nomor ini juga menjadi peluang medali kami di kejuaraan level nasional maupun internasional," ucapnya.

Batong menilai potensi atlet Kabupaten Bekasi di nomor baru ini cukup besar mengingat raihan poin atletnya pada hasil seleksi Desember 2020 lalu sudah di atas rata-rata.

"Kans-nya tinggi, medali emas bisa kita kasih. Karena bisa dibilang kita sudah standar Nasional. Kalaupun diturunkan di event Porda tentu sudah tidak ada lawan. Kita tinggal berharap Porda nanti menjunjung tinggi sportivitas, itu aja," ungkapnya.

Baca juga: PRSI rekomendasikan Aquatic Center Bekasi jadi lokasi Porda 2022

Sementara di nomor-nomor lain pihaknya juga yakin mampu meraih hasil maksimal terutama di nomor unggulan seperti 10 meter Air Pistol Men, 10 meter air pistol women junior dan senior, serta 10 meter air rifle match women junior dan senior.

Kemudian di nomor 25 meter rapid fire, 50 meter free pistol, 25 meter ladies sport pistol, serta di nomor tembak reaksi.

Di Porda Jabar 2022 mendatang Perbakin Kabupaten Bekasi menurunkan 27 atlet menembak yang bertanding di 39 nomor dengan target minimal 10 medali emas atau bertambah tiga emas dari raihan Porda 2018 di Bogor.

"Di Porda terakhir kita dapat tujuh emas dari 24 nomor dan kita meraih juara umum cabang menembak saat itu. Di Porda 2022 nanti kita optimis perubahan nomor tidak akan menghambat target kita untuk tetap juara umum seperti tahun 2018 lalu," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021