Jakarta (Antara Megapolitan) - Ketua Majelis Pertimbangan PAN Soetrisno Bachir mengatakan partainya ingin mencairkan kebekuan politik nasional dengan mengundang elit Koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia Hebat dalam acara pelantikan Pengurus PAN periode 2015-2020.

"Kehadiran elit bangsa diharapkan bisa mencairkan kebekuan yang terjadi dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa pimpinan kita rukun dan damai," kata Soetrisno di acara pelantikan Pengurus PAN Periode 2015-2020, di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan imbas dari kondisi itu diharapkan masyarakat menjadi optimistis melihat perjalanan bangsa ketika melihat para pemimpinnya bersatu.

Menurut dia, Ketum PAN Zulkifli Hasan, yang juga menjabat Ketua MPR RI harus mengajak elit bangsa dan elit parpol untuk hadir dalam acara pelantikan tersebut.

"Zulkifli sebagai Ketum PAN juga sebagai ketua MPR RI harus mengajak elit bangsa, parpol pendukung pemerintah maupun non pendukung pemerintah serta Presiden Joko Widodo," ujarnya.

Berdasarkan pantauan Antara di tempat pelantikan Pengurus PAN Periode 2015-2020, Presiden Jokowi hadir didampingi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Menteri PMK Puan Maharani.

Elit KMP yang hadir antara lain Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketum Partai Golkar Munas Bali Aburizal Bakrie, Ketum PPP hasil Muktamar Jakarta Djan Faridz, dan Presiden PKS Anis Matta.

Elit KIH yang hadir antara lain Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Partai Hanura Wiranto, dan Ketum PKPI Sutiyoso.

Pewarta: Imam Budilaksono

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015