Bekasi, (Antara Megapolitan) - Badan Kepegawaian Daerah Kota Bekasi, Jawa Barat, memastikan dokumen proses verifikasi tenaga honorer kategori II tahun 2015 terselamatkan dari kebakaran yang terjadi Jumat (24/4).

"Saat ini ada 429 tenaga honorer yang sedang mengikuti verifikasi menjadi PNS formasi 2015. Semua datanya bisa terselamatkan dari kebakaran," kata Kepala Sub Bidang Pembinaan, Pengembangan Karir Pegawai BKD Kota Bekasi, Robby A Putra, di Bekasi, Selasa.

Menurut dia, seluruh berkas tersebut berhasil dievakuasi pihaknya beberapa saat sebelum api menjalar ke ruang BKD dari ruang sekretaris daerah di lantai dua Gedung Wali Kota Bekasi.

"Beberapa saat sebelum api membakar ruangan kami, seluruh dokumen berhasil kita pindahkan ke lokasi aman, termasuk dokumen proses verifikasi tenaga honorer kategori II tahun 2015," katanya.

Menurutnya, seluruh dokumen itu saat ini berada di ruang rapat Nonon Sontani Gedung Sepuluh Lantai Pemkot Bekasi yang juga merupakan ruangan sementara bagi BKD pascakebakaran.

"Rencananya kami akan dipindah ke lantai satu Gedung Sepuluh Lantai bila proses penyekatan rampung dilakukan," katanya.

Sebelumnya, kekhawatiran terhadap berkas verifikasi tenaga honorer kategori II tahun 2015 terbakar tidak hanya datang dari kalangan peserta, namun juga dari Sekretaris Daerah Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji.

"Yang saya khawatirkan justru berkas verifikasi tenaga honorer kategori II di ruang BKD, sebab prosesnya saat ini sedang berlangsung," katanya.

Menurut dia, hilangnya berkas tersebut dikhawatirkan dapat menghambat proses penerimaan pegawai pada formasi 2015. 

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015