Jumlah akumulasi kasus positif COVID-19 di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, bertambah 98 orang sehingga menjadi 6.786 orang pada Jumat.

Data pantauan COVID-19 Dinas Kesehatan Karawang pada Jumat, dari 6.786 orang itu terdiri atas 1.043 orang masih dalam perawatan di rumah sakit dan 61 orang menjalani isolasi mandiri.

Baca juga: Karawang terus tambah ruang isolasi dan perawatan pasien COVID-19
Baca juga: Kasus meninggal akibat COVID-19 di Karawang bertambah empat jadi 230 orang

Selain itu terdapat 232 orang dinyatakan telah meninggal dunia dan 5.450 orang yang sebelumnya terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh atau negatif.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana berharap agar masyarakat tetap menggunakan masker saat aktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan serta membiasakan cuci tangan pakai sabun.

Hal tersebut harus dilakukan karena itu menjadi salah satu upaya mencegah penyebaran virus corona.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Karawang bertambah lagi 121 jadi 6.508 orang

Sementara itu, bupati bersama Forkominda serta Danrem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Elkines Villando menegur pihak perusahaan, yakni PT Santos Jaya Abadi di Kawasan Suryacipta Karawang, karena di perusahaan itu terdapat 71 karyawan yang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Jadi kami datang untuk memberikan teguran dan memastikan perusahaan bertanggung jawab atas karyawannya dan manajemen menyanggupi," kata bupati.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021