Bogor, (Antara Megapolitan) - PT Mustika Ratu mendukung acara `Bogor Presidential Palace Tour Asia Africa Summit` yang diselenggarakan di Istana Bogor Jawa Barat sebagai rangkaian dari peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60.

"Mustika Ratu memperkenalkan tarian Alam Sumber Kesehatan yang diiringi dengan lagu `Ilir-Ilir` sebagai ungkapan perawatan tubuh," kata Presiden Direktur PT. Mustika Ratu Tbk Putri K. Wardani di Bogor, Kamis.

Momen bersejarah Konferensi Asia Afrika (KAA) menginjak usia ke-60 pada 2015 ini dimana peringatan konferensi yang sangat berarti untuk perdamaian dunia. Kegiatan ini akan dihadiri oleh 100 Delegasi dan berlangsung di Jakarta, Bogor dan Bandung.

Dalam Acara Bogor Presidential Palace Tour Asia Africa Summit itu, Yayasan Puteri Indonesia (YPI) yang didukung oleh Kadin juga menyuguhkan Pagelaran Fashion Show yang dibawakan oleh Finalis Puteri Indonesia dengan menggunakan busana dari kain Indonesia hasil koleksi dari Alleira dan Ikat Indonesia oleh Didiet Maulana.

Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri membawakan tarian yang diciptakan oleh Pendiri PT. Mustika Ratu, Tbk DR. BRA. Mooryati Soedibyo dengan penuh penghayatan.

Mustika Ratu, Tbk tengah gencar menggalakan gerakan Ayo Minum Jamu setiap hari Jumat yang diselenggarakan di Kementerian Republik Indonesia. Melalui konsumsi ramuan-ramuan dari alam semesta yang memiliki khasiat menyehatkan badan secara paripurna yang dimulai dari perawatan lulur hingga mengonsumsi Jamu.

"Tujuan gerakan minum jamu ini adalah untuk membangkitkan rasa kecintaan kepada budaya tradisional dan kearifan lokal, selain itu juga mengembangkan potensi ekonomi industri berbasis budaya yang menjadi unggulan kompetitif Indonesia," kata Putri.

Perusahaan kecantikan ini juga mempersiapkan minuman jamu tetra pack (kemasan) yang memiliki 3 varian rasa yaitu gula asam, kunir asam dan beras kencur yang sudah menggunakan teknologi Ultra Height Temperature (UHT).

Minuman ini memungkinkan pengolahan 100 bahan-bahan segar jamu menjadi aneka ramuan, sesuai aslinya tanpa bahan pengawet dan tahan hingga 3 tahun ini untuk diminum oleh para Delegasi KAA. 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015