Wakil Wali Kota Depok terpilih pada Pilkada 2020 Imam Budi Hartono optimistis kota tersebut akan mempunyai destinasi wisata baru di Situ Rawa Kalong yang memadukan alam dan kekayaan budaya setempat.

"Depok banyak tempat yang bisa disulap menjadi destinasi wisata seperti situ dan sungai, sehingga menjadi diminati masyarakat untuk berkunjung," kata Imam di Depok, Rabu.

Baca juga: Situ Cibereum Bekasi akan dibangun serupai Situ Rawakalong Depok

Imam menilai Situ Rawa Kalong merupakan salah satu kebanggaan warga Depok dari 23 situ yang ada di kota tersebut. Situ Rawa Kalong saat ini dalam proses pembangunan destinasi wisata oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Mudah-mudahan ke depannya semua situ yang ada, bisa dijadikan destinasi baru di kota tersebut," harap Imam.

Untuk itu, kata Imam, perlu kerja sama berbagai pihak untuk mewujudkan hal tersebut sehingga destinasi wisata baru tersebut menarik minat masyarakat berwisata.

Baca juga: Pengelola diajak menata ulang tempat wisata saat pandemi

Imam menerangkan cara mewujudkan Depok punya destinasi wisata baru adalah bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dan pemerintah pusat.

"Dengan 'tangan dingin' Kang Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat) kita berusaha mewujudkan wisata Jabar Juara," ujarnya.

"Lalu tugas masyarakat selain mengawal juga berusaha sebaik mungkin menjaga tempat-tempat yang telah pemerintah bangun," katanya.

Baca juga: Tour de Situ Depok upaya tingkatkan potensi wisata situ


Beberapa tempat di Kota Depok yang selama ini ramai dikunjungi warga antara lain wisata religi Masjid Kubah Emas yang terletak Jalan Raya Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok, Jawa Barat.

Kemudian Kampung 99 Pepohonan Jalan KH. Muhasan II, Meruyung, Limo, Meruyung, Limo, Kota Depok, Jawa Barat dan Depok Fantasi Waterpark di Perumahan Grand Depok City.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020