Calon Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menyatakan siap menjalankan amanah dengan menjalankan program-program dalam kampanye setelah KPU Kota Depok menetapkan pasangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono unggul di Pilkada Depok.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun ini amanah yang sangat berat, doakan kami bisa menjalankan Amanah ini dengan baik. Insya Allah kami akan berkomitmen melaksanakan program-program dalam kampanye kemarin," kata Imam usai melihat langsung proses rekapitulasi penghitungan suara pleno KPU Kota Depok, Selasa.

Baca juga: Idris-Imam resmi ditetapkan unggul di Pilkada Depok 2020

Imam mengatakan ini adalah kemenangan warga Depok, kemenangan kaum emak-emak buruh, guru, para ustadz atau ustadzah, Habaib, Pendeta, komunitas Konghucu - Hindu dan Budha, kaum milenial, anak-anak muda yang berharap Depok lebih baik lagi.

Terutama kata Imam bangkit dari kondisi terpuruknya ekonomi karena COVID-19. Kita akan hidupkan para pembisnis UMKM, Starup baru, dan pusat-pusat olahraga yg akan menambah imunitas kesehatan bagi warga depok, perbanyak ruang terbuka hijau untuk ruang bermain anak-anak sebagai generasi cerdas Kota Depok.

Baca juga: Partai pengusung Pradi-Afifah berikan ucapan selamat kepada Idris-Imam

"Kami juga berterima kasih kepada partai pengusung PKS, Demokrat, PPP, Berkarya, Timses, Komunitas Idris Imam, dan semua warga para pendukung setia Idris-Imam," katanya.

Baca juga: Idris-Imam unggul 56 persen versi Sirekap KPU

Imam memohon maaf kepada seluruh warga Depok jika selama kampanye ada hal-hal yang tidak berkenan, termasuk kami juga memohon maaf kepada paslon nomor 1 Pradi Supriatna- Afifah Alia.

"Pilkada sudah selesai mari kita Bangun Depok Bersama menuju Depok Maju - Berbudaya dan Sejahtera," katanya.

Baca juga: Real count PKS: Idris-Imam unggul dengan perolehan suara 55,57 persen

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok Jawa Barat menetapkan secara resmi pasangan calon nomor urut 02 Mohammad Idris-Imam Budi Hartono unggul di Pilkada Depok 2020 dengan perolehan suara mencapai 55,55 persen.

Sedangkan pasangan Pradi Supriatna-Afifah Alia memperoleh suara 44,45 persen.

Pewarta: Pewarta Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020