Bandarlampung (Antara-Megapolitan-Bogor) - Seorang pelaku begal ditangkap warga saat sedang menjalankan aksinya mencuri sepeda motor di  Jalan Pulau Sebesi, Kecamatan Sukarame, Bandarlampung, pada Selasa (24/3) sekitar pukul 19.30 WIB.

"Kami berhasil mengamankan salah satu pelaku pembegalan. Saat beraksi pelaku ditangkap massa, pelaku bernama M Yani (31) warga Desa Bungku, Kecamatan Marga Sekampung, Kabupaten Lampung Timur," kata Kapolsek Sukarame Kompol I Made Bayu Sutha di Bandalampung, Rabu.

Dari pelaku juga diamankan barang bukti berupa sepucuk senjata api rakitan beserta tiga amunisinya.

Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan guna mengungkap rekan komplotan pelaku dan juga tempat kejadian perkara (TKP) lainnya.

Pada saat ditangkap, rekan korban berhasil melarikan diri, saat ini masih dalam pengejaran petugas.

"Untuk teman tersangka yang beharsil kabur, petugas sedang melakukan pengejaran. Identitas pelaku sudah dikantongi," kata Kapolsek.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, pelaku hendak mencuri motor di salah satu rumah warga, namun kepergok oleh korban.

"Kejadian sekitar pukul 19.30 WIB Selasa (24/3) pelaku kepergok oleh korban, dua pelaku tersebut diteriaki maling dan salah satunya berhasil ditangkap massa," kata Fatir (26) warga Kecamatan Sukarame.

Ia mengatakan, para pelaku sempat mengacungkan senjata api kepada warga yang hendak menangkapnya, tapi massa yang datang bertambah ramai. Warga pun berhasil menangkap salah satu pelaku yang bernama M Yani.

"Warga yang sudah kesal langsung menghakimi pelaku, bahkan hampir dibakar oleh warga tapi berhasil dicegah polisi yang datang," katanya.

Pelaku lainnya UM berhasil meloloskan diri ke arah IAIN Tanjungkarang sambil menenteng senjata api. Diketahui, pelaku yang kabur berbadan tambun memakai baju hitam garis-garis, dan berkumis tipis.

Pewarta: Agus Wira Sukarta

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015