PT Indocement Tunggal Prakarsa memamerkan konservasi hutan teureup seluas 2.000 meter persegi dari hasil program CSR saat pabriknya di Citeureup, Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Para anggota DPRD yang menyambangi pameran tersebut memberikan apresiasi yang sangat besar kepada Indocement atas program CSR yang terus dilaksanakan secara berkelanjutan, terutama konservasi hutan tereup seluas 2.000 meter persegi, kata Manajer divisi CSR Indocement, Sahat Panggabean di Citeureup, Bogor, Senin.

Baca juga: Indocement gandeng salah satu kampung ramah lingkungan di Bogor sosialisasikan hemat energi
Baca juga: Indocement meresmikan pusat penelitian di Citeureup Bogor

Ada 200 pohon teureup sudah ditanam oleh Indocement di Pusat Penelitian, Pelatihan, dan Pemberdayaan Masyarakat (P4M) yang juga terletak di Indocement Kompleks Pabrik Citeureup, Kabupaten Bogor.

"Tidak banyak yang tahu bahwa tanaman Tereup merupakan jenis pohon asli daerah Citeureup yang sudah semakin langka keberadaannya," terangnya.

Sahat berharap, P4M bisa bermanfaat sebagai tempat pengembangan budi daya pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan yang tepat guna bagi masyarakat sekitar.

Baca juga: Indocement-Desa Leuwikaret bangkitkan potensi wisata Tebing Sidomba

"Selain itu, juga diharapkan menjadi salah satu destinasi eduwisata yang menarik di Kabupaten Bogor," tutur Sahat.

Menurutnya, saat dikunjungi anggota DPRD, pihaknya juga memaparkan program CSR milik Indocement seperti Kampung Ramah Lingkungan (KRL), Bank Sampah, Sekolah Adiwiyata, pengembangan UMKM, pelatihan keterampilan untuk masyarakat, program kesehatan, Sarana Air Bersih (SAB), infrastruktur, pembinaan olahraga dan keamanan, program tanggap darurat Korona, serta P4M.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020