Palembang (Antara-Megapolitan-Bogor) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan  berencana menambah satu lagi stadion sepak bola di Jakabaring Palembang yang akan dijadikan tempat latihan dan pertandingan  berskala nasional.

"Pemerintah Provinsi Sumsel bekerja sama dengan pihak swasta membangun satu lagi stadion baru dengan kapasitas 20 ribu penonton," kata Kepala Dinas PU Cipta Karya Provinsi Sumsel Edy Hermanto di Palembang, Sabtu.

Lebih lanjut dia mengatakan, stadion baru itu nantinya akan diutamakan untuk latihan dan pertandingan berskala nasional lainnya karena agak kecil dibanding Gelora Sriwijaya yang rutin dijadikan untuk prtandingan Sriwijaya FC.

Memang stadion yang lama tetap digunakan untuk pertandingan berskala internasional, ujar dia.

Yang jelas,  pembangunan stadion sepak bola itu penting karena daerah ini rutin menjadi tuan rumah bertandingan berskala internasional, kata dia.

Selain pertandingan Super Liga Indonesia, daerah ini rutin menjadi tuan rumah berbagai kegiatan olahraga internasional sehingga penambahan lapangan dibutuhkan, ujar dia.

Apalagi Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games sehingga fasilitas pertandingan harus ada penambahan, kata dia.

Sementara pengenai pembangunannya, ia mengatakan akan menggandeng pihak ketiga sehingga tidak menggunakan dana APBD.

Pembangunan stadion tersebut diharapkan rampung sebelum Asian Games sehingga pelaksanaannya berlangsung sukses, tambah dia.

Penerjemah: Farochah.

Pewarta: Ujang Idrus

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015