Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat, Nana Shobarna mengajak warga Depok yang sudah mempunyai hak pilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menyalurkan hak pilihnya pada 9 Desember 2020 dan tidak golput.

"Pilkada akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020, datanglah ke TPS dan jangan golput," kata Nana dalam kegiatan webinar dengan mengusung tema "Milenial Hebat Pasti Memilih".di Depok, Rabu.

Baca juga: KPU Depok optimistis penyelenggaraan Pilkada 2020 berjalan sukses
Baca juga: KPU Depok jamin hak suara kaum disabilitas tersalurkan pada Pilkada 2020

KPU Kota Depok berkomitmen untuk terus memberikan pemahaman serta tahapan pilkada kepada masyarakat, terutama pemilih pemula yang baru pertama kali menyoblos. Selain menyampaikan tata cara pencoblosan KPU Kota Depok juga menyampaikan penerapan protokol kesehatan dalam pemilihan nanti.

"Kami sangat berharap siswa-siswi yang telah mengikuti sosialisasi dapat menyampaikan informasi tentang pilkada kepada teman-temannya dan masyarakat secara umum, menyampaikan bahwa salurkan hak pilihnya di TPS," katanya.

Untuk itu, kata dia, KPU Kota Depok menggencarkan sosialisasi Pilkada 2020 kepada kelompok pemilih milenial dengan melaksanakan kegiatan yang mengusung tema "Milenial Hebat Pasti Memilih".

Baca juga: KPU Depok gencar sosialisasikan Pilkada 2020 kepada pemilih milenial

Kegiatan ini juga sebagai bentuk upaya dan ikhtiar KPU Kota Depok dalam rangka meningkatkan tingkat partisipasi pemilih dalam perhelatan Pilkada 2020 di Kota Depok. KPU Kota Depok akan terus melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat termasuk kepada pemilih pemula.

"KPU Kota Depok mengapresiasi dan berterima kasih kepada MGMP PPKn Kota Depok atas terselenggaranya kegiatan ini, kami juga berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dalam waktu-waktu mendatang mengingat sudah semakin dekat hari pemilihan," katanya.

Secara data, kata Nana, lebih dari 50 persen pemilih milenial yang tercantum dalam daftar pemilih pada pilkada tahun ini, sehingga pihaknya ingin mengefektifkan kegiatan seperti ini sebagai sarana sosialisasi yang lebih masif kepada masyarakat.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020