Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat menyampaikan kasus positif terus bertambah karena masih terjadi penyebaran virus corona di wilayah itu.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Purwakarta Deni Darmawan di Purwakarta, Rabu, mengatakan secara kumulatif kasus positif virus corona di daerah itu mencapai 276 orang.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Purwakarta cenderung meningkat
Baca juga: 11 dari 47 orang positif COVID-19 di Purwakarta dinyatakan sembuh

Rinciannya, sebanyak 200 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh, 12 orang meninggal dunia dan 64 orang masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"Hari ini ada penambahan 16 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19, sehingga jumlah orang positif virus corona yang masih dirawat di rumah sakit menjadi 64 orang," kata dia.

Menurut Deni, hingga saat ini pihaknya tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi agar warga mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi ini masih belum selesai.

"Kami terus menyampaikan agar warga memakai masker saat keluar rumah, menghindari kerumunan dan membiasakan cuci tangan pakai sabun," katanya.

Baca juga: GTPP COVID-19 Purwakarta terus lakukan tes usap massal

Selain itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Purwakarta juga terus melakukan rapid dan swab test secara masif.

Hal tersebut dilakukan karena semakin banyak warga yang menjalani tes, akan lebih mudah untuk mendeteksi jika ada warga yang terkonfirmasi positif. Hal ini otomatis akan mempercepat penanganan medis.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020