Masyarakat bersama Pemerintah Kota Bogor Jawa Barat dan Olympic Central Business District (OCBD) berkolaborasi melakukan normalisasi aliran Sungai Ciparigi tepatnya di Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat.

"Kegiatan aksi normalisasi sungai Ciparigi ini bersama Pemda dan warga sekitar untuk membantu pelaksanaan program pemerintah Kota Bogor untuk melancarkan aliran-aliran sungai serta mengurangi dampak akibat luapan air yang berlebihan," ungkap Direktur Legal OCBD, Virthon melalui keterangan tertulisnya yang diterima Antara di Bogor, Selasa (29/9).

Baca juga: Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkomitmen normalisasi sungai
Baca juga: Normalisasi Sungai Cidepit Bogor satu solusi atasi banjir Jakarta

Menurutnya, normalisasi tersebut bertujuan untuk mengembalikan fungsi aliran sungai Ciparigi agar dapat menampung debit aliran air yang baik. 

"Ini menjadi langkah preventif bersama untuk mengurangi dan mencegah dampak yang akan timbul dari luapan air sungai yang berlebihan," terangnya.

Virthon menyebutkan, melalui salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) ini, akan mempererat hubungan antara pemerintah, masyarakat dan OCBD.

Baca juga: Jembatan Dan Talut Kebun Raya Bogor Diperbaiki

Sementara itu, Lurah Kedunghalang, Bambang Heri Santoso menghaturkan terimakasih atas aksi bersama menormalisasi Sungai Ciparigi. Ia berharap kelestarian lingkungan di sungai tersebut terus terjaga.

“Dengan kegiatan ini tentunya hubungan kami dan pihak OCBD akan lebih bersinergi dan utamanya menjaga kelestarian alam bersama-sama agar berfungsi sesuai fungsinya,” kata Bambang.(KR-MFS)

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020