Wali Kota Depok, Jabar, Mohammad Idris mengajak umat muslim membaca Doa Qunut Nazilah di setiap shalat lima waktu dan Shalat Jumat agar dimudahkan dalam menangani pandemi dan memutus penyebaran COVID-19.

"Dengan ini diserukan kepada warga agar terus menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk ikhtiar kita dan selaku masyarakat yang religius mari bersama-sama kita laksanakan pembacaan Doa Qunut Nazilah di setiap shalat lima waktu. Terutama, saat Shalat Subuh dan Shalat Jumat," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris di Depok, Selasa.

Baca juga: Istri Wali Kota Depok, minta masyarakat tak remehkan COVID-19

Ajakan ini tertuang dalam Surat Wali Kota Depok Nomor 005.445/Kesos, tertanggal 21 September 2020.

Melalui upaya ini diharapkan Kota Depok segera terbebas dari wabah virus corona atau COVID-19 yang penyebaran di kota tersebut semakin meningkat.

Dikatakannya, dengan pembacaan Doa Qunut Nazilah yang dilakukan secara bersama-bersama, Kota Depok khususnya dan nasional ataupun dunia segera dijauhkan dari wabah COVID-19.

"Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala segera mengangkat penyakit ini dan Kota Depok pada khususnya dan Indonesia serta seluruh dunia pada umumnya (terbebas dari COVID-19)," ujarnya.

Baca juga: Wali Kota Depok ajak masyarakat lakukan personal lockdown

Idris juga mengimbau warga untuk senantiasa mengikuti protokol kesehatan. Termasuk, sejumlah kebijakan yang dikeluarkan pemerintah guna menekan penyebaran COVID-19.

Selain itu Idris juga telah menginstruksikan seluruh Satuan Tugas Kampung Siaga COVID-19 untuk bekerja maksimal dengan menjalankan pengawasan terhadap warganya, terutama warga yang bekerja di DKI Jakarta.

"Peningkatan kasus positif COVID-19 disebabkan faktor 'imported case' yaitu klaster yang berasal dari perkantoran di DKI Jakarta, karena mayoritas warga Kota Depok bekerja di wilayah Ibu Kota Indonesia tersebut," katanya.

Baca juga: Wali Kota Depok: Perjuangan saat ini bagaimana lewati pandemi COVId-19

Dikatakan setiap warga yang pulang bekerja harus menerapkan protokol teknis yang ketat di masing-masing wilayahnya, Satgas Kampung Siaga harus mengawasi mereka sebelum masuk ke dalam rumah.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020