Kepala Bidang Humas DPW PKS Jawa Barat Iman Sulaiman menyatakan partainya mengintruksikan agar para kadernya di Bekasi dan Bogor untuk ikut membantu perjuangan kader PKS yang maju di Pilkada Depok yaitu Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono.

"Dua daerah tersebut (Bekasi dan Bogor) merupakan daerah yang dekat dengan Depok, untuk itu diminta untuk membantu kemenangan kader PKS di Pilkada Depok," kata Iman dalam keterangannya, Selasa.

Ia mengatakan Pilkada Depok merupakan daerah yang wajib menang bagi PKS untuk melanjutkan pembangunan bersama rakyat. "Kami ingin bersama-sama membangun Depok dengan bersama," jelasnya.

Baca juga: Tiga kali unggul dalam survei, Idris-Imam optimistis raih kemenangan

"Ini tantangan bagi PKS bertarung di Pilkada Depok. Ini sudah menjadi Bawa Komando Operasi ( BKO) Depok prioritas wajib menang," katanya.

BKO ini jelas dia, semua kader dan pengurus PKS yang berada Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Bogor, dan Kabupaten Bogor untuk membantu pemenangan Idris-Imam yang diusung PKS pada Pilkada Depok 2020. 

"Bekasi dan Bogor dipersatukan. Full menangkan Idris-Imam di Pilkada Depok, tidak ada alasan untuk kalah di Depok. Depok prioritas," katanya.

Baca juga: Pasangan Idris-Imam tidak gelar arak-arakan massa saat pendaftaran peserta pilkada

Iman menambahkan, untuk perhelatan Pilkada di Jawa Barat ada delapan wilayah yang melakukan pesta demokrasi di 2020. Ia menyebutkan ada satu kota dan tujuh kabupaten di Jawa Barat.

"Perintahnya adalah sapu bersih, putihkan Jawa Barat," ujarnya.

Baca juga: Deklarasi pasangan Idris-Imam selain tatap muka juga "live streaming" di Medsos

Pilkada Kota Depok diikuti dua pasangan Yaitu Mohammad Idris- Imam Budi Hartono yang diusung oleh PKS, PPP, Partai Demokrat dan Partai Berkarya. Sedangkan Pradi Supriatna-Afifah Alia disung oleh Gerindra, Golkar, PDIP, PKB, PAN, PSI dan sejumlah partai non parlemen.

Pewarta: Pewarta Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020