Aparat kepolisian dari Polres Subang ikut mengampanyekan pemakaian masker untuk mencegah penyebaran virus corona di daerah tersebut.

Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani, di Subang, Jabar Jumat, mengatakan, dalam kegiatan itu jajarannya bersama-sama terjun ke jalan untuk mengampanyekan pemakaian masker.

Kali ini ada 45 personel yang terlibat dengan turun ke jalan, mengimbau para pengendara dan warga agar mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Polres Subang terus tingkatkan operasi ketaatan protokol kesehatan
Baca juga: Polres Subang bagi-bagi masker kepada masyarakat

Petugas tidak hanya menyampaikan imbauan dalam kegiatan itu, tapi juga membagikan ribuan masker kepada masyarakat.

Kegiatan kampanye pemakaian masker dan penerapan protokol kesehatan tidak hanya dilakukan di wilayah perkotaan. Tapi juga digelar di daerah pesisir dengan sasaran nelayan.

Di daerah pesisir, aparat kepolisian setempat mengimbau agar para nelayan tetap memakai masker saat menjalankan aktivitas. Selain itu, juga diimbau agar mereka menghindari kerumunan dan membiasakan cuci tangan pakai sabun.

Baca juga: Polres Subang gelar operasi disiplin penggunaan masker

Sementara itu, catatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Subang, hingga Kamis (10/9) jumlah kumulatif pasien positif virus corona di daerah itu mencapai 214 orang.

Dari 214 orang itu, sebanyak 192 orang telah dinyatakan sembuh, 13 orang masih diisolasi di rumah sakit, dan sembilan orang telah meninggal dunia. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020