Aparat kepolisian dari Polres Kabupaten Subang, terus meningkatkan operasi ketaatan protokol kesehatan dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 di daerah sekitar Subang, Jawa Barat.

"Kami meningkatkan patroli penerapan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru seperti. Tujuannya, mencegah penularan virus corona," kata Kapolres setempat AKBP Teddy Fanani, dalam siaran pers yang diterima di Karawang, Rabu.

Operasi itu dilakukan dengan melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan.

Baca juga: Polres Subang bagi-bagi masker kepada masyarakat
Baca juga: Polres Subang gelar operasi disiplin penggunaan masker

Di antaranya dengan menyampaikan imbauan-imbauan agar masyarakat menggunakan masker, menghindari kerumunan serta membiasakan cuci tangan pakai sabun.

Dikatakannya, operasi tersebut digelar di sejumlah titik sekitar wilayah hukum Polres Subang, khususnya di titik-titik keramaian.

Kapolres mengatakan, di masa adaptasi kebiasaan baru seperti sekarang ini, pihaknya juga melakukan pengawalan pendistribusian bantuan sembako dan masker dari AKABRI 89 kepada masyarakat di wilayah Subang.

Baca juga: Cegah penyebaran COVID-19, Polisi Subang kawal acara hajatan warga

Pengawalan pendistribusian bantuan terhadap warga terdampak COVID-19 itu dilakukan agar dalam pendistribusian tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Selain itu juga untuk memastikan bantuan tersebut dapat tersalurkan dan tepat sasaran, demikian Teddy Fanani.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020