Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor Jawa Barat tetap menjalankan dua proyek besar di wilayah tersebut meski di tengah pandemi COVID-19.

"Dua proyek itu adalah pembangunan Jalan Bojonggede - Kemang (Bomang) dan RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) wilayah utara di Parung," ungkap Kepala Program Pengendalian dan Pembangunan (Prodalbang) Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika di Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin.

Dua proyek tersebut kini sudah memasuki tahapan lelang di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Bogor. Menurutnya, program infrastruktur tersebut menjadi proyek prioritas Pemkab Bogor karena memiliki efek terhadap perbaikan ekonomi masyarakat.

Baca juga: Hubungkan jalan Cibinong - Parung butuh Rp1,6 triliun

Pembangunan Jalan Bojonggede - Kemang pada tahun 2020 memiliki pagu anggaran Rp41,2 miliar, bersama pekerjaan konsultan pengawasnya yang dilelang terpisah dengan nilai pagu Rp723 juta.

"Pembangunan Jalan Bomang terus berjalan. Tahun 2020 kita selesaikan jalur lambat mulai dari Jampang sampai Situ Nangerang," kata Ajat.

Sementara proyek RSUD Parung dianggarkan dengan nilai pagu Rp1,3 miliar. Anggaran tersebut khusus untuk pembuatan master plan dan Detail Engineering Design (DED).

Baca juga: DPR dorong Kemenkes bantu pembangunan RSUD di Bogor
Baca juga: RSUD wilayah utara Kabupaten Bogor mulai dibangun 2020

"Untuk RSUD utara (Parung), informasi dari Dinkes (Dinas Kesehatan) sekarang sedang tahap pelelangan konsultan DED-nya. InsyaAllah perencanaan akan rampung tahun 2020," tuturnya.

Ia berharap RSUD yang akan melayani kesehatan masyarakat Kabupaten Bogor di zona utara itu segera terbangun secara bertahap pada tahun 2021.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020