Anggota DPR RI Komisi IX, Hj Intan Fauzi memberikan apresiasi pembangunan Rumah Sakit Islam Depok (RSID) yang merupakan program PD Muhammadiyah Kota Depok tersebut untuk membantu kesehatan warga kota setempat.

"Bidang kesehatan merupakan salah satu prioritas pembangunan dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, karena kesehatan adalah sarana mutlak untuk meningkatkan produktivitas," kata Intan Fauzi di Depok, Jumat.

Intan yang merupakan Wakil Rakyat Dapil Kota Depok dan Kota Bekasi ini berharap kehadiran RSID ini dapat membantu masyarakat menyediakan layanan kesehatan yang baik dan prima. Tentu dengan biaya yang terjangkau oleh masyarakat.

Baca juga: DPRD Depok datangi Diskominfo Bogor pelajari Perda Ketahanan Pangan

Intan berharap RSID ini dapat menjadi mitra strategis guna mengusung program kesehatan berbasis rakyat. "Hal ini merupakan momentum yang tepat untuk mendirikan Rumah Sakit Islam pertama di Kota Depok dan kita tahu, fokus gerakan Muhammadiyah adalah kesehatan dan pendidikan," kata Intan.

Biaya pembangunan dua gedung RSID di Sawangan oleh PD Muhammadiyah Depok membutuhkan total anggaran sebesar Rp130 miliar, mulai dari perizinan, sosialisasi hingga tahapan operasional 1 tahun pertama, baik sumber daya medis, peralatan dan perlengkapan rumah sakit, serta sarana prasarana.

Sekum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti mengatakan jika semua bersama-sama dan menggunakan spirit hijrah untuk menyelesaikan RSID, In syaa Allah sebagian harta yang kita bawa sampai mati, itulah sedekah jariah, sebagian kita wariskan ke keluarga kita.

Baca juga: Fraksi PKB-PSI DPRD Depok menolak Raperda Kota Religius

Ia pun mendoakan agar Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan dan keberkahan, sehingga dapat diberikan kekuatan dalam membangun RSID.

Ketum PAN Zulkifli Hasan mengatakan salah satu momen hijrah yang dijadikan acuan dalam untuk memudahkan  mengingat dan memberikan spirit melalui pembangunan nyata dan bukan retorika.

Pada saat ground breaking RSID yang terletak di Bedahan Kecamatan Sawangan ini sekaligus dilakukan penggalangan dana dan pada hari itu terkumpul sebanyak Rp600 juta dari para tamu yang hadir.

Baca juga: Fraksi PKS DPRD Depok dukung maklumat FUBD tolak RUU HIP

Bertepatan dengan 1 Muharram 1442 Hijriah PD Muhammadiyah Kota Depok melaksanakan peletakan batu pertama rencana pembangunan Rumah Sakit Islam Depok (RSID). RSID Kelas D ini akan dibangun di atas lahan 7000meter persegi, terdiri dari 2 bangunan. Tahap pertama di lahan seluas 3000 meter persegi akan dibangun gedung 8 lantai untuk 50 tempat tidur.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020