Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, meminta masyarakat terus menjalankan anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan karena terjadi penambahan kasus positif COVID-19 di daerah tersebut.

"Hari ini ada penambahan jumlah warga yang berstatus terkonfirmasi positif sebanyak 14 orang. Jadi sekarang jumlahnya menjadi 31 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat Deni Darmawan, di Purwakarta, Kamis.

Baca juga: satu pasien positif COVID-19 di Purwakarta sembuh tersisa 13 orang lagi
Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Purwakarta bertambah enam orang
Baca juga: Delapan orang positif COVID-19 di Purwakarta masih jalani perawatan di rumah sakit

Dilihat secara kumulatif, jumlah warga yang terkonfirmasi positif di Purwakarta terdapat 98 orang.

"TElah dinyatakan sembuh sebanyak 63 orang. Sebelumnya, kami catat juga ada empat orang positif telah meninggal dunia, dan hari ini, masih terdapat 31 orang yang berstatus terkonfirmasi positif," kata Deni.

"Penambahan kasus terkonfirmasi positif ini kemungkinan terjadi karena beberapa hal, seperti protokol kesehatan yang terkadang kurang dipatuhi, dan masifnya pemeriksaan swab tesT," katanya.

Menurut dia, pihaknya tak henti-hentinya terus melakukan sosialisasi agar warga mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi ini masih belum selesai. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020