Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat berkurang menyusul sembuhnya lima orang yang sebelumnya terkonfirmasi virus corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Purwakarta Deni Darmawan di Purwakarta Senin mengatakan dengan sembuhnya lima orang yang positif itu maka jumlah kasus positif virus corona kini tersisa empat orang.

"Kalau jumlah keseluruhan kasus positif COVID-19 di Purwakarta itu mencapai 58 orang," katanya.

Baca juga: Kasus pasien positif COVID-19 di Purwakarta bertambah lagi satu orang
Baca juga: Empat orang positif COVID-19 di Purwakarta dinyatakan sembuh

Dari jumlah 58 orang itu sebanyak 52 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan dua orang telah meninggal dunia. Jadi kini masih ada empat orang positif virus corona yang menjalani observasi.

Ia mengaku pihaknya terus melakukan sosialisasi agar warga mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi ini masih belum selesai.

Baca juga: Masyarakat Purwakarta harus tetap jalankan protokol kesehatan

Ia juga meminta agar masyarakat tetap waspada dan tetap menjalankan anjuran pemerintah berkaitan dengan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini.

"Karena memang diperlukan peran semua pihak untuk secara bersama-sama melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19," kata dia. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020