Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyampaikan penambahan satu orang yang terkonfirmasi positif virus corona.

"Dengan tambahan satu orang positif, maka jumlah orang positif COVID-19 menjadi delapan," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat, Deni Darmawan, di Purwakarta, Jumat.

Ia mengatakan, secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Purwakarta ada 39 orang.

Baca juga: Sudah dua pekan tidak ada kasus positif COVID-19 di Purwakarta
Baca juga: Purwakarta pertahankan level kewaspadaan COVID-19

Untuk jumlah keseluruhan orang terkonfirmasi positif yang telah dinyatakan sembuh ada 30 orang.

"Sebelumnya tercatat ada satu orang yang positif meninggal dunia. Hingga hari ini masih ada delapan orang berstatus terkonfirmasi positif yang masih dirawat," kata dia.

Untuk warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) jumlahnya berkurang dua orang dan kini berjumlah tujuh orang.

Baca juga: Sudah empat hari kasus positif COVID-19 di Purwakarta nihil

Pengurangan juga terjadi pada warga yang berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sebanyak dua orang. Kini jumlah PDP terdapat empat orang.

Deni mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitas. Karena diperlukan peran semua pihak untuk secara bersama-sama memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Penerapan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas harus terus dilakukan. Jangan lupa pakai masker, tetap menjaga jarak serta membiasakan hidup bersih dan sehat," kata dia. (KR-MAK)

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020