Bogor, (Antaranews Bogor) - Satlantas Polres Bogor berhasil menindak 608 pelanggaran lalu lintas saat pertama kali operasi zebra lodaya 2014 di seluruh wilayah Polres Bogor, Jawa Barat.

"Hari ini, Satlantas Polres Bogor berhasil menyita 102 SIM, 504 STNK, dan 2 motor yang tidak memilik STNK," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Bramastyo saat memantau operasi tersebut, Rabu.

Ia mengatakan operasi pertama polisi telah menindak 608 dengan surat tilang karena pengendara tidak tertib saat berkendaraan. Kamis (27/11) operasi kembali digelar agar seluruh masyarakat sadar dan tertib saat berkendaraan di jalan raya.

Operasi zebra lodaya di Polres bogor berlangsung hingga 9 Desember 2014 di seluruh Indonesia. Setelah itu, operasi dilanjutkan dengan operasi lilin untuk menyambut natal dan tahun baru.

"Kami berharap setelah operasi zebra lodaya, masyarakat sadar saat berkendaraan di jalan raya.Karena itu semua untuk keselamatan pengendara," katanya.

Bukan hanya sadar menyadarkan masyarakat saat berlalu lintas. Namun masyarakat juga mengerti dan patuh terhadap peraturan lalu lintas.

Ia menyatakan setelah operasi zebra lodaya. Polisi akan menggelar operasi lilin. Semoga saja pada saat operasi lilin pelanggaran berlalu lintas berkurang. Kemudian bisa mengurangi angka kecelakaan dan kriminalitas di jalan.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014