Universitas Pancasila (UP) meraih penghargaan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dari Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) kategori lingkungan pendidikan. 

Penghargaan tersebut diberikan Badan Narkotika Nasional (BNN) saat menggelar acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020 yang berbeda dari peringatan HANI sebelumnya, peringatan HANI 2020 dilakukan secara virtual, Jumat (26/6). 

Gelaran tersebut bertajuk "Hidup 100 persen di Era New Normal Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba."

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin melalui video conference, dan ikut hadir dalam acara tersebut Menpan RB Tjahjo Kumolo, dan Kepala BNN Komjen Pol Drs. Heru Winarko, S.H.

Pada kesempatan kali ini Penghargaan diberikan langsung oleh Menpan RB, Tjahjo Kumolo yang didampingi Kepala BNN kepada Rektor Universitas Pancasila, Wahono Sumaryono. 

Rektor Universitas Pancasila Wahono mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan apresiasi atas konsistensi Universitas Pancasila dalam melakukan berbagai kegiatan pemberantasan narkoba di lingkungan kampus. 

Mulai dari adanya penandatangan komitmen mahasiswa untuk tidak terlibat dalam pengedaran dan penggunaan narkoba, melakukan tes urine secara rutin sejak tahun 2013, serta pemberian penyuluhan kepada mahasiswa akan dampak pemakaian narkoba.”

Ditambahkan pula oleh Joko Hartanto selaku Wakil Rektor III yang mengatakan gerakan pemberantasan narkoba di kampus juga didukung penuh oleh alumni dengan membentuk Satgas Anti Narkoba yang berfungsi untuk melakukan pendampingan kepada mahasiswa sehingga tidak terlibat dalam penggunaan narkoba. 

"Kedepannya para alumni juga akan memberikan pembekalan secara berkala kepada para mahasiswa," katanya.

Pemberian penghargaan saat pandemi Covid-19 menjadi suatu bukti bahwa, dukungan atas kegiatan pemberantasan narkoba akan terus berlanjut dalam segala kondisi, karena hal ini terkait dengan masa depan bangsa.

Pewarta: Humas UP

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020