Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor Jawa Barat resmi membuka lelang jabatan enam kursi pimpinan tinggi pratama atau eselon IIB.

"Harapannya agar yang lolos adalah orang-orang yang dapat bekerja dengan baik dan inovatif. Peluang sebenarnya bisa untuk siapa saja, selama dia mampu dan profesional," ungkap Bupati Bogor Ade Yasin saat dihubungi di Bogor, Selasa (23/6)

Enam jabatan tersebut yaitu kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda), kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), kepala Satpol PP, serta Staf Ahli bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan Kesejahteraan Rakyat.

Baca juga: Bupati Bogor lantik 13 pejabat hasil lelang jabatan
Baca juga: Pemkab Bogor sedang siapkan diskon PBB P2 saat pandemi COVID-19

Seleksi yang dibuka berdasarkan surat nomor 001/pansel-I/KAB.BOGOR/2020 tentang seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Pemkab Bogor, pendaftaran dibuka sejak Selasa (22/6) hingga 30 Juni 2020.

Adapun, tahap seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak dilakukan mulai tanggal 1 dan 2 Juli 2020, tahap pengumuman seleksi administrasi dan rekam jejak pada 3 Juli, tahap pembuatan makalah dan uji gagasan pada 4 dan 5 Juli, tahap assessment kompetisi pada 7 dan 8 Juli, serta pengumuman hasil seleksi kompetisi pada 10 Juli 2020.

Sedikitnya, ada 15 poin persyaratan yang perlu dipenuhi calon peserta saat melakukan pendaftaran melalui website resmi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor, yakni http://bkpp.bogorkab.go.id.

Baca juga: Pemkab Bogor bersama Bulog evaluasi beras bansos warga terdampak COVID-19

Ade Yasin menyebutkan bahwa semua posisi yang dilelang sama-sama penting bagi Pemkab Bogor, sehingga ia berharap enam kursi eselon IIB itu diisi oleh PNS yang berdedikasi tinggi serta kemampuan yang mumpuni.

"Semuanya penting, yang penting Dedikasi tinggi dan kemampuan mumpuni," kata Ade Yasin.(KR-MFS).

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020