Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Jawa Barat menyiapkan sejumlah fasilitas kesehatan di berbagai titik di lingkungan perkantoran Balai Kota Depok.

"Fasilitas ini sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran virus corona sesuai protokol kesehatan yang berlaku," kata Kepala Bagian Umum Pemkot Depok, Nugroho dalam keterangannya, Kamis.

Menurut dia setelah diumumkannya sebagian ASN sudah bisa bekerja di kantor, kita mempersiapkan beberapa sarana tambahan. Seperti hand sanitizer, masker, dan cuci tangan portabel di lingkungan balai kota.

Baca juga: Depok terapkan pelayanan satu jam penerbitan izin usaha di masa pandemi
Baca juga: Pemkot Depok berikan program khusus pengurangan biaya PBB

Dikatakannya, untuk hand sanitizer diletakkan di masing-masing lantai. Saat ini pihaknya memiliki stok sebanyak 100 botol yang berasal dari bantuan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok.

Dia menyebutkan, adapun untuk tempat cuci tangan portabel yang disediakan sebanyak delapan unit. Kedelapan fasilitas ini diletakan di beberapa titik di lingkungan perkantoran balai kota.

Seperti, satu unit di lapangan depan, satu unit di gedung parkir, dan dua unit di depan gedung balai kota. Selanjutnya, satu titik di depan Kantor Bagian Pengadaan, satu unit di depan Gedung PKK Depok, dan dua titik di depan Dibaleka I.

Baca juga: Delapan kelurahan di Depok bebas kasus positif COVID-19

Selanjutnya, pihaknya juga menyediakan satu unit mesin cuci portabel di depan kantin. Hal ini dilakukan berdasarkan arahan dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok.

"Kami berharap sejumlah fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pengunjung atau masyarakat yang datang ke balai kota. Lebih dari itu, upaya ini berdampak positif dalam meminimalisir penyebaran COVID-19 di lingkungan Pemkot," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020