Cibinong, (Antaranews Bogor) - Wakil Bupati Bogor Nurhayanti mengharapkan generasi muda, termasuk Pemuda Panca Marga, dapat menjadi pemain dalam upaya percepatan pembangunan di daerah itu.

"Kepada semua pengurus hendaknya tidak hanya menjadi penonton saja melainkan pemain dalam pembangunan," katanya di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin.

Ketika melantik pengurus Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Bogor masa bakti 2014-2018 serta Komandan Batalyon 8 Yudha Putra, Wabup Nurhayanti juga mengatakan dengan menjadi pemain pembangunan, maka pemuda akan menjadi mitra dan kontributor positif dan kontrol sosial yang aktif bagi penyelenggaraan dan percepatan pembangunan di Kabupaten Bogor.

Dalam pelantikan yang dihadiri pembina PPM Jawa Barat, Brigjen TNI (Pur) Mulyono, Brigjen TNI (Pur) Bambang Prasetyo, Ketua PD PPM Jawa Barat Drs H. Helmi, serta seluruh kader PPM setempat, Nurhayanti meminta agar generasi muda bahu membahu dengan Pemkab Bogor.

"Bahu membahu untuk bisa mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia," katanya.

Ia meminta pemuda berada di posisi terdepan dalam mendukung pembangunan daerah.

"Saya ingin agar para pemuda yang tergabung dalam PPM berada di garis depan," tambahnya.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhendi meminta kepada seluruh pengurus maupun anggota PPM agar dalam hatinya berkomitmen untuk dapat membantu Pemkab Bogor mewujudkan visi menjadikan kabupaten termaju di Indonesia.

"Karena dalam implementasinya pembangunan tidak bisa dikerjakan sendiri namun harus dilakukan bersama," katanya.

Pewarta: Andi Jauhari

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014