Selasa, 27 Juni 2017

Pradi : Hasyim Tokoh Ulama Yang Disegani

id KH Hasyim Muzadi, mewninggal, menantu, Arief Zamhari, Pesantren Alhikam, Kota Depok, pemakaman, Gedung Quliyatul Quran, mantan Ketua PBNU, Dewan Perti
Kami sebagai warga depok dan juga pemerintah kota Depok merasa kehilangan tokoh umat muslim yang kharismatik.
Depok (Antara Megapolitan) - Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna menilai sosok KH Hasyim Muzadi merupakan tokoh ulama yang disegani bukan hanya di Indonesia tetapi di dunia internasional.

"Sulit mencari tokoh ulama sekaliber beliau," kata Pradi ketika diminta kesannya terhadap KH Hasyim Muzadi di rumah duka di Depok, Kamis.

Pradi mengatakan almarhum semasa hidupnya selalu berpesan agar kita sebagai umat muslim untuk selalu menguatkan aqidah dan kultur.

"Kami sebagai warga depok dan juga pemerintah kota Depok merasa kehilangan tokoh umat muslim yang kharismatik," ujarnya.

Dikatakannya semasa hidupnya almarhum selalu menghadiri kegiatan warga sekitar Pesantren Alhikama di Kukusan Depok walaupun hanya hadir 10 hingga 15 menit.

"Beliau selalu merangkul semua golongan tak pilih-pilih," ujarnya.

Pesantren Alhikam kata Pradi juga bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk berbagai kegiatan.

Untuk itu Pradi berharap kedepannya akan muncul tokoh-tokoh muslim sekaliber Hasyim Muzadi.

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden KH Ahmad Hasyim Muzadi tutup usia pada usia 72 tahun, pada Kamis pukul 06.15 WIB di Malang, Jawa Timur.

Editor: Naryo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga