Bekasi, (Antaranews Bogor) - Sebanyak 600 warga Kota Bekasi, Jawa Barat, bertolak menuju Monas, Jakarta, menghadiri acara Pesta Rakyat terkait pelantikan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2014-2019.

"Massa yang kita kerahkan berasal dari dua Organisasi Masyarakat (Ormas) yakni Solidaritas Masyarakat Kota Bekasi (Somasi) dan Laskar Dewa Ruci Kota Bekasi," kata Koordinator kegiatan Budi Ariyanto di Bekasi, Senin.

Menurut dia, massa bergerak menuju Masjid Istiqlal Jakarta dengan menggunakan 10 unit bus, lalu berjalan kaki menuju Monas untuk menghadiri acara kirab budaya dan Pesta Rakyat.

"Bus akan parkir di Masjid Istiqlal karena parkiran di Monas sudah penuh," katanya.

Massa bergerak ke Jakarta dari titik kumpul di Stadion Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, mulai pukul 10.00 WIB.

"Massa yang kita kerahkan tidak berkaitan dengan partai politik manapun. Mereka murni adalah pendukung Jokowi-JK di Bekasi," katanya.

Massa dengan berpakaian putih-putih membawa spanduk dukungan yang terpasang di bus bertuliskan "Jokowi-JK Presiden Sah", "DPR Jangan Bohongi Rakyat, dan "Jokowo-JK adalah kita.

Sementara itu salah satu peserta, Narwiyah (48) mengaku sangat mengidolakan sosok Jokowi, sehingga memaksakan diri ikut dalam rombongan tersebut.

"Seharusnya saya berdagang sayur di rumah, tetapi kebetulan ada yang mengajak saya ketemu Pak Jokowi, jadi saya ikut," kata warga Jatimulya RT04/03, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Dia mengaku telah mengidolakan Jokowi sejak yang bersangkutan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Saya sangat kagum ada seorang pemimpin yang mau turun ke selokan demi memperbaiki infrastruktur," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014