Jakarta, (Antaranews Bogor) - Deputi Tim Transisi Jokowi-JK Hasto Kristiyanto mengatakan  pengumuman susunan kabinet harus menunggu waktu yang tepat, tingginya perhatian publik menjadi masukan yang positif untuk kami.

"Beredarnya berbagai susunan komposisi kabinet Jokowi-JK disatu sisi menunjukkan luasnya perhatian dan harapan Publik terhadap kabinet Trisakti Jokowi-JK untuk menyelesaikan berbagai persoalan bangsa," kata Hasto di Jakarta, Minggu.

Hasto menambahkan disisi lain, beredarnya nama-nama kabinet tersebut juga mencerminkan berbagai spekulasi, dan bisa timbul spekulasi dengan menggunakan sebagai sarana kampanye untukk promosisikan diri agar bisa masuk dalam gerbong kabinet perubahan.

"Berbagai nama-nama yang muncul dinilai sah-sah saja, mengingat sosok Jokowi sendiri begitu terbuka menyampaikan kebijakan strategisnya," katanya.

Ia berharap masyarakat harus sabar, mengingat pentingnya pengecekan nama yang dicalonkan, dalam janji kampanye Pak Jokowi untuk melibatkan KPK, dan PPATK guna menelusuri jejak para kandidat untuk memastikan terbentuknya pemerintahan yg bersih sedang dilakukan.

Hasto menilai dengan adanya pemerintahan yang bersih dan hanya tunduk pada kepentingan rakyat tersebut dapat mengatasi permasalahan bangsa. Berbagai persoalan ekonom yang cukup berat yang akan dihadapi Jokowi seperti defisit anggaran yang besar dan beban subsidi yang menggunung, serta berbagai bentuk korupsi yg sistemik dihadapkan dapat secepatnya diatasi.

"Saat ini tim kami sedang fokus pada pelantikan presiden dan wakil presiden terlebih dahulu," katanya.

Pewarta: Oleh Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014