Wakapolresta Bogor Kota AKBP Arsal Sahban menyambut baik adanya program donasi 'face shield' dan masker dari korporasi besar kepada personel polisi dalam upaya membantu Kepolisian RI mendukung pemerintah menanggulangi penyebaran COVID-19.

"Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi korporasi lainnya dalam berbagi untuk meringankan beban personel kepolisian selama bertugas di titik 'check point' pada pandemi COVID-19 ini," kata AKBP M Arsal Sahban seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima di Bogor, Selasa.

Pada penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang diberlakukan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) maupun sejumlah daerah lainnya saat ini, PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) melalui program Protelindo Berbagi bekerja sama dengan Kepolisian RI di wilayah Jabodetabek, memberikan donasi 'face shield' dan masker untuk petugas kepolisian di area 'check point'.

Baca juga: Polresta Bogor Kota ungkap tiga kasus pidana berskala besar

Pemerintah daerah memberlakukan 'check point' di titik tertentu di jalan raya, untuk memeriksa pengguna kendaraan bermotor apakah sudah menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, dan menjaga kapasitas kendaraan maksimal 50 persen di jalan raya, sesuai amanah Peraturan Menteri Kesehatan No. 9 tahun 2020.

Direktur PT Protelindo, Indra Gunawan menuturkan Protelindo telah memberikan donasi berupa, 25.000 unit masker kain dan 20.000 unit "face shield" kepada personil polisi yang bertugas di titik "check point" di wilayah Jabodetabek.

"Dengan penggunaan "face shield" dan masker, diharapkan dapat mendukung petugas Kepolisan dalam bertugas di area "check point" dan masyarakat juga semakin disiplin dalam mematuhi aturan PSBB di masing-masing daerah," kata Indra.

Baca juga: Polresta Bogor Kota dukung penuh kegiatan dzikir bersama

Sebelumnya, PT Protelindo melalui program Protelindo Berbagi melakukan sejumlah kegiatan sosial untuk membantu Pemerintah dalam menangani penyebaran virus COVID -19, yakni mendonasikan sekitar 4.600 unit protective suit, 2.600 unit face shield, 1.600 unit masker, dan 105 unit portablesink kepada 80 rumah sakit dan puskesmas di Indonesia.

Program Protelindo Berbagi juga mengadakan kegiatan berbagi sembako kepada masyarakat di sekitar tempat tinggal karyawan Protelindo, di Jakarta maupun di luar Jakarta.

Baca juga: Polresta Bogor Kota berhasil proses 11 perkara narkoba

Menurut Indra, manajemen Protelindo mendukung program pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan, di antaranya memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau dengan "hand sanitizer", serta menjaga jarak fisik.

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020