Sebanyak 1.224 personel Polres Bogor diterjunkan mengawal perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kabag Ops Polres Bogor, Kompol Agoeng Ramadhani, Sabtu (23/5), menyebutkan bahwa anggota kepolisian yang disiagakan yaitu untuk mengamankan beberapa posko seperti Posko Utama, satu Pos Pelayanan (Posyan) Gadog Ciawi, 17 Pos Pengamanan (Pospam) dan 66 titik di Gerakan Pengaturan Lalu Lintas (Gatur).

"Sebanyak 1.224 personel disiagakan di beberapa titik yaitu di titik utama Posko, Posyan Gadok, 17 Pospam dan 66 titik Gatur," tuturnya.

Baca juga: Sehari jelang hari raya Idul Fitri Jalur Puncak Bogor lengang

Ia mengatakan, ribuan personel itu bertugas secara shift selama 24 jam, baik di titik pengawasan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan tim operasi Ketupat Lodaya Tahun 2020.

"Untuk personel yang di turunkan dalam operasi ketupat lodaya tahun 2020 ini sebanyak 585 personel. Sedangkan, untuk di pos Cek Poin PSBB ada 639 personel. Untuk PSBB ada 16 titik cek poin yang tersebar di Kabupaten Bogor," ujarnya.

Baca juga: Polres Bogor ketatkan penjagaan di perbatasan antisipasi pemudik

Sementara itu, Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy menyebutkan bahwa pihaknya melakukan pengetatan di sejumlah titik perbatasan wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dengan daerah lainnya, untuk mengantisipasi adanya aktivitas mudik Lebaran 1441 Hijriah.

"Kita sudah lakukan pengetatan di semua perbatasan Kabupaten Bogor dengan daerah lain, dan akan terus memperketat," kata mantan penyidik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

Beberapa lokasi pengetatan penjagaan itu antara lain di Jalan Raya Puncak Bogor yang berbatasan dengan Kabupaten Cianjur, Jalan Raya Cigombong dan Leuwiliang yang berbatasan dengan Kabupaten Sukabumi, serta Jalan Raya Jasinga yang berbatasan dengan Kabupaten Lebak.

Baca juga: Belasan ribu botol miras berhasil disita Polres Bogor selama Ramadhan

Selanjutnya, di Jalan Raya Jakarta Bogor dan Parung yang berbatasan dengan Kota Depok, Jalan Raya Gunung Sindur dan Parung Panjang yang berbatasan dengan Kota Tangerang Selatan, Jalan Raya Jonggol, Gunung Putri dan Cileungsi yang berbatasan dengan Kabupaten Bekasi, Jalan Raya Tanjungsari berbatasan dengan Cianjur dan Purwakarta, serta Jalan Raya Cariu berbatasan dengan Karawang.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020